Notification

×

Iklan

Iklan

Terima Kunjungan BKSAUA Bitung, Sekda Lynda Watania Paparkan Soal Moderasi Beragama di Minahasa

Kamis, 02 November 2023 | 21:38 WIB Last Updated 2023-11-02T13:38:29Z


MINAHASA KOMENTAR -
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Lynda D. Watania menerima kunjungan kerja (Kunker) Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA)  kota Bitung.


Kedatangan BKSUA Kita Bitung yang dipimpin Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekertariat Kota Bitung, diterima Sekda Lynda Watania, di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Kamis (2/11/2023).


Adapun kunjungan BKSAUA Kota Bitung tersebut dalam rangka penguatan moderasi beragama di kabupaten Minahasa, guna peningkatan toleransi antar umat beragama di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sekaligus berdialog tentang moderasi beragama yang ada di wilayah kabupaten Minahasa. 


Watania dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah terus mengupayakan  terciptanya kerukunan dan keharmonisan antara pemeluk agama untuk menjaga stabilitas dan iklim yang kondusif di daerah. 


Selain itu juga, kata dia, membangun komunikasi yang efektif melalui dialog dengan para pemuka agama dan tokoh masyarakat, serta menampung dan menyalurkan aspirasi organisasi keagamaan dan aspirasi masyarakat dalam bentuk rekomendasi bahan kebijakan Pemerintah di bidang keagamaan.


Ia menjelaskan, berkaitan dengan kerukunan antar umat beragama dan pemberdayaan masyarakat, menjadi contoh dan teladan dalam bertutur kata dan bertindak di tengah-tengah masyarakat.


"Sehingga dapat menyejukkan, mendamaikan, mempersatukan, memotivasi, serta menjadi inspirasi, bahkan menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik," ia menambahkan. (nes)

×
Berita Terbaru Update