Notification

×

Iklan

Iklan

Keren! HUT ke-595 Minahasa bakal Dimeriahkan dengan Kejuaraan Tenis Meja Bupati Minahasa Cup

Kamis, 02 November 2023 | 22:44 WIB Last Updated 2023-11-02T14:48:32Z


MINAHASA KOMENTAR -
Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Komendong membuka kejuaraan tenis meja Bupati Minahasa Cup, Kamis (2/11/2023) di gelanggang olahraga stadion Maesa Tondano.


Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-595 Kabupaten Minahasa mengusung tema, "Dengan semangat si tou timou tumou tou kita bangun integritas dan prestasi atlit tenis meja Sulawesi Utara".


Kejuaraan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 2 hingga 4 November, dengan total hadiah 56 juta rupiah, diikuti peserta perorangan, 120 peserta divisi dua, 60 peserta divisi satu, serta peserta beregu umum sebanyak 32 Tim (1 tim 4 orang) serta beregu dari SKPD sebanyak 28 tim. 


Bupati Minahasa Jemmy Kumendong dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan tenis meja ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Minahasa ke- 595.


"Saya berharap melalui kejuaraan ini dapat meningkatkan minat dari semua pecinta olahraga tenis meja, dan dapat melahirkan petenis meja potensial bagi daerah ini," ujarnya.


Sementara itu, kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Minahasa Arody Tangkere, mengatakan Tenis Meja Bupati Minahasa Cup baru pertama kali ini dilaksanakan di tahun 2023 di bawah kepemimpinan Jemmy Kumendong.


Peserta yang mengikuti perlombaan ini, kata dia, terdiri dari ASN dan di buka untuk umum dari kabupaten kota se Sulawesi Utara, disamping itu, perangkat daerah juga bebas mencari atlet dari luar yang berpotensi untuk ikut serta. 


Ia menyebutkan, total hadiah dalam kejuaraan ini sebesar Rp56 juta.


"Selaku Kadispora, saya mewakili komunitas tenis meja menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Penjabat Bupati Jemmy Kumendong," ia menambahkan. (nes)

×
Berita Terbaru Update