Notification

×

Iklan

Iklan

Politisi Terbaik Demokrat Manado Royke Anter, Berpeluang Raih Satu Kursi DPRD Sulut

Rabu, 01 November 2023 | 23:14 WIB Last Updated 2023-11-10T01:37:53Z

ROYKE ANTER


MANADO KOMENTAR-Partai politik (Parpol) peserta pemilu di Kota Manado berusaha merebut kursi sebanyak-banyaknya di parlemen pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.



Sama halnya dengan Partai Demokrat Kota Manado yang sangat optimis dengan target 3 kursi di DPRD Sulawesi Utara. 




Kehadiran politisi papan atas Royke Anter, dideretan Caleg Demokrat Dapil Manado untuk DPRD Sulut, dipastikan mampu mendongkrak perolehan suara guna menuntaskan target politik mereka.



Royke Anter yang hengkang dari DPRD Manado, menyatakan keyakinannya untuk dapat meraih satu tempat duduk dari 45 kursi yang tersedia di Dewan Provinsi Sulut.



Meninggalkan satu kursi di Dewan Kota Manado bukan hal yang gampang kata Royke Anter, namun karena terlalu lama di DPRD Manado dia merasa harus naik ke level yang lebih tinggi.



"Saya sudah cukup lama di kanca politik tingkat kota dan sebagai politisi sejati, saya harus berani mengambil resiko sekaligus memberikan kesempatan kepada kader baru demokrat, sehingga mereka boleh berinprofisasi  dari ditingkat bawa.

Sudah tiga periode di DPRD Manado. Saya kira itu adalah waktu yang cukup lama belajar politik. Tiba saatnya saya naik satu tingkat,"ungkap lelaki yang dikenal akrab dengan wartawan ini.





Ditanya soal target suara yang bakal diperoleh, Anter menjawab santai."Demokrat meraih 41. 314 suara di Pileg 2019. Itu menjadi modal awal. Pileg 2024 tentu perolehan suara harus meningkat signifikan dengan adanya line up yang kami miliki. Jadi kami menargetkan 3 kursi di DPRD Sulut,"ujarnya optimis.




Dia menambahkan, pileg 2019 konstalasi politik di Kota Manado menjadi pukulan berat bagi Demokrat karena hanya mampu meraih satu kursi di DPRD Sulut.



"Pada pemilu 2019 lalu kita hanya meraih satu kursi tapi di 2024 kami melihat kepercayaan masyarakat terhadap demokrat sudah kembali. Artinya kepercayaan masyarakat terhadap Partai Demokrat semakin meningkat. Saatnya mengembalikan kejayaan kami sebelumnya. Apalagi line up Dapil Kota Manado untuk DPRD Sulut memiliki kualitas dukungan diatas,"kata Anter di Manado.




Belum lagi ditambah dengan elektabilitas partai demokrat yang meningkat tajam secara nasional hingga ke daerah-daerah pasca bergabungnya Ketum AHY kepada Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.





"Elektabilitas Partai Demokrat secara nasional termasuk di Kota Manado terus naik karena kepercayaan rakyat terhadap sikap politik yang diambil oleh Ketum Agus Harimurti Yudhoyono. Saya yaki efek politik Ketua AHY akan menular hingga ke daerah terlebih khusus di Kota Manado,"paparnya.



Kendati begitu kata Anter, dirinya dan semua Bacaleg DPRD Sulut Dapil Manado tetap gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait  visi dan misi partai yakni. "Memberi bukti untuk kesejahteraan masyarakat, 

bukan bukan janji,"tandas Sekretaris DPC Partai Drmokrat Kota Manado ini.


Sementara di berbagai ruang publik di kota Manado, nama Royke anter terus menjadi pembicaraan."Peluang Royke Anter sangat besar untuk meraih satu tiket ke DPRD Sulut,"sebut salahsatu politisi papan atas kota Manado yang minta namanya tidak dimediakan.



Joppy Senduk










×
Berita Terbaru Update