Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong Tinjau Kesiapan Pelaksananaan Wakefest di Lokasi Danau Tondano

Kamis, 09 November 2023 | 23:35 WIB Last Updated 2023-11-09T15:35:41Z


MINAHASA KOMENTAR -
Penjabat (Pj) Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stani Kumendong, M.Si meninjau kesiapan pelaksanaan Wakefest, Kamis (9/11/2023) di Danau Tondano. 


Wakefest Minahasa adalah kejuaraan seri ASIA 2023 yang diakui oleh International WakeSurf and Wakeboard Federation (IWWF).


Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Jemmy Kumendong melihat secara detail perkembangan dan berbagai keperluan yang akan dihadiri tamu dari luar negeri, nasional dan daerah.


"Kesiapan Wake Fest Minahasa 2023 di Danau Tondano terus dioptimalkan. Kegiatan ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Sulut, khususnya Minahasa karena dipercayakan sebagai tuan rumah," kata Kumendong. 


Sebelumnya, dalam rapat persiapan di Wale Tounsaru, Rio Dondokambey selaku Ketua Umum Panitia WakeFest Minahasa 2023 mengajak semua pihak yang terlibat untuk bekerja sama.


"Ini untuk kepentingan kita bersama. Jadi, saya mengajak kita semua untuk bekerja sama sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat berdampak positif bagi kelangsungan pariwisata di Kabupaten Minahasa," ujar Rio dalam rapat yang diselenggarakan pada Senin, 16 Oktober 2023 lalu.


"Ini bisa kita tunjukkan pada dunia akan keindahan Sulut dan juga sebagai daerah yang harmoni dan paling rukun khususnya yang ada di Kabupaten Minahasa," lanjutnya.


Dalam pertemuan ini, Rio juga mengumumkan slogan untuk WakeFest Minahasa 2023, yaitu "Lake Tondano Home for Everyone".


Dia menilai slogan ini mencerminkan semangat keramahan masyarakat dan keindahan alam sekitar Danau Tondano yang menjadi tuan rumah festival ski air ini.


Terpantau infrastruktur jalan dan fasilitas terus dikebut menjelang kegiatan internasional yang nantinya juga diharapkan berdampak positif bagi pariwisata Kabupaten Minahasa.(nes) 

×
Berita Terbaru Update