Notification

×

Iklan

Iklan

Pj. Bupati Jemmy Kumendong: Peringatan HUT ke-595 Minahasa Bukan Sekedar Perayaan tapi Simbol Kesatuan dan Persatuan

Minggu, 05 November 2023 | 22:34 WIB Last Updated 2023-11-05T14:34:15Z


MINAHASA KOMENTAR -
Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Dr. Jemmy S Kumendong, M.Si., bersama Ketua TP-PKK Djeneke Kumendong Onibala, SH, M.Sa., beribadah syukur  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-595 Kabupaten Minahasa.


Ibadah dipimpin oleh, Pdt Welly R. Pondaag, Selaku Koordinator Bidang Pembinaan dan Pengembalaan BPMS GMIM, dirangkaikan dengan penerimaan Pdt. Roy Marthen Langoy, S.th (Kel.Langoy Supit) dan Pengutusan Guru Agama Meisye Ester Kumayas (Kel. Tulandi Kumayas), Minggu (5/11/2023) di Gereja GMIM Riedel Wawalintouan Wilayah Tondano 2.


Dalam sambutannya, Bupati Jemmy Kumendong mengatakan, di Hari Ulang Tahun ke-595 Minahasa, mari kita renungkan segala anugerah yang telah diberikan bagi kita melalui ungkapan syukur kepada maha besar Tuhan (Opo empung walian wangko) atas berkat yang berlimpah.


"Karena, 5 November 2023 adalah hari yang sangat berharga bagi masyarakat Minahasa. Acara ini bukan sekedar perayaan, tetapi juga simbol dari kesatuan dan persatuan yang telah ada serta kekerabatan kita tetap melekat kuat," kata Kumendong.


Untuk memeriahkan Hari Jadi Minahasa tahun 2023 ini lanjut dia, pemerintah sudah dan sementara menggelar beberapa kegiatan besar yang diharapkan dapat menghibur masyarakat, sekaligus menjadi wadah guna mempromosikan daerah kita.


Ia menuturkan, kegiatan yang dimaksud diantaranya, ziarah ke makam mantan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, pameran pembangunan Minahasa Expo, didalamnya ada olahraga dan kesenian. Kemudian pemilihan Waraney Wulan diikuti acara puncak hari jadi Minahasa pada hari ini dalam ibadah syukur dan parade budaya pukul 13.00 di Benteng Moraya, dan besok 6 November akan dilaksanakan upacara yang dilanjutkan dengan Rapat Paripurna serta penutupan pameran pembangunan.


Ia menyebutkan, dalam semangat Minahasa Melaju Semakin Hebat yang adalah tema hari jadi Minahasa tahun ini, saya mengajak segenap jemaat dan kita semua untuk memperdayakan potensi, talenta dan sumber daya yang dimiliki.


Hal itu kata dia, demi membantu pemerintah dalam mengoptimalkan berbagai sumberdaya dan keunggulan daerah, dengan berkontribusi aktif dalam mendongkrak ekonomi daerah.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen atas semangat persatuan dan kebersamaan yang selalu ditunjukan. Semoga Tuhan yang maha pengasih dan sumber berkat akan terus memberkati Kabupaten Minahasa," ucapnya.


Dengan demikian, lanjut dia, kita percaya, kita imani dan kita aminkan bersama bahwa Kabupaten Minahasa dapat menjadi daerah yang maju dengan masyarakat yang berdaulat, adil dan makmur serta sejahtera.


'Untuk itu, saya ucapkan selamat bersyukur di hari jadi Minahasa ke-595 Tahun 2023, mari kita rayakan dengan penuh kebahagiaan, kedamaian, dan kasih sayang," imbuhnya.


"Tuhan Yesus Kristus sang kepala Gereja akan senantiasa menuntun, melindungi, menyertai dan memberkati kita semua dalam membangun Gereja, daerah dan bangsa untuk kemuliaan bagi dia pemilik kehidupan kita," ia menambahkan.

 

Turut hadir: Ketua DPRD Minahasa Glady P.E Kandouw, SE selaku pelayan khusus, Kepala Kantor Kementrian Agama Minahasa Pdt Dolie Tangian, S.Th, M.Pdk, Sekretaris Daerah Minahasa, Dr Lynda D. Watania, MM, M.Si, para Asisten, Staf ahli, Inspektur, Setwan, Para Kadis, Badan Dan Satuan, Dir. PDAM, Dir.RSUD, Para Kabag dan Camat Se-Minahasa. (nes)

×
Berita Terbaru Update