Notification

×

Iklan

Iklan

Perkemahan dan Orientasi PMR, Riviva Maringka: Kegiatan Ini Penting bagi Generasi Muda

Minggu, 19 November 2023 | 18:59 WIB Last Updated 2023-11-19T17:05:08Z


MINAHASA KOMENTAR -
Perkemahan dan Orientasi Palang Merah Remaja (PMR) pertama kali dilaksanakan di bawah asuhan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Minahasa. 


Asisten Pemerintahan dan Kesra, Riviva Maringka selaku Wakil Ketua Bidang Kebencanaan PMI Minahasa mengatakan hal itu, di penghujung acara Perkemahan dan Orientasi Palang Merah Remaja (PMR), Minggu (19/11/2023). 


"Saya mewakili pimpinan PMI Cabang Minahasa Bapak Dr (HC) Robby Dondokambey S.Si MM., dan Ketua panitia yang juga pengurus PMI Minahasa, Ibu Martina Dondokambey-Lengkong yang tidak bisa hadir karena ada tugas ke luar daerah," ujarnya. 


Pelaksanaan Kegiatan ini, lanjut dia, sangat membanggakan bagi kami PMI Kabupaten Minahasa. Pengurus PMI Kabupaten Minahasa ternyata punya anak-anak asuh, yakni PMR di Kabupaten Minahasa. 


Dia menuturkan, tidak pernah terpikirkan PMI Kabupaten Minahasa mampu melaksanakan suatu kegiatan yang sangat penting bagi pembinaan adik-adik sebagai generasi muda yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan. 


"Motivasi dan kemauan dari adik-adik sekalian terbukti. Karena hingga penghujung kegiatan ini adik-adik masih bersungguh-sungguh  mengikuti kegiatan ini," ujarnya. 


Ia menyebutkan, kegiatan perkemahan dan orientasi PMR ini bukan sekedar adik-adik mengikuti perlombaan, melainkan bagaimana adik-adik berlomba dengan diri sendiri.


"Memperkuat kematangan emosional juga kematangan berfikir yang realistis untuk menjadi generasi yang punya kemampuan, baik skill (keterampilan-red), mau pun attitude (Kesopanan)," imbuhnya. 


Selain itu, lanjut dia, adik-adik juga diajarkan tentang pengetahuan, keterampilan, serta etika dalam pergaulan sehari-hari.


"Sehingga adik-adik memiliki character building sebagai generasi muda yang menjadi leader di tengah-tengah masyarakat, keluarga, dan sosial," katanya. 


"Tumbuh kembangkan jiwa kemanusiaan dan jiwa penolong. Mengikuti kegiatan PMR dan PMI akan menjadi bagian penting bagi kita sebagai insan manusia untuk memiliki rasa kemanusiaan," Ia menambahkan.(nes)

×
Berita Terbaru Update