Notification

×

Iklan

Iklan

Menpan RB Apresiasi Komitmen Bupati Joune Ganda Bangun Minut Tanpa Korupsi

Rabu, 29 November 2023 | 10:21 WIB Last Updated 2023-11-29T02:21:57Z

Menpan RB Sambut Baik Kehadiran Bupati Joune Ganda di Kementerian Pan-RB



MINUT KOMENTAR-Wakil Ketua Umum (Waketum) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Joune J.E. Ganda, SE. MAP. MM. M.Si, bersama Ketum Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E melakukan audiensi dengan Menpan RB Abdullah Azwar Anas, bertempat di Kementerian PanRB Jakarta Selatan, Selasa (28/11/23).



Pertemuan tersebut bermaksud untuk meminta arahan dan pendampingan dari Menteri PANRB dalam pelaksanaan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kabupaten Minahasa Utara mulai dari Ibukota Kabupaten sampai ke tingkat Desa/Kelurahan. 


Tujuan dari ZI WBK, adalah untuk menciptakan pelayanan publik yang lebih baik dan bebas dari praktek korupsi. 


Dalam pertemuan itu Menteri juga menjelaskan mengenai peningkatan kualitas pelayanan publik serta reformasi birokrasi yang sangat penting untuk diterapkan di daerah masing-masing termasuk di Kabupaten Minahasa Utara.




Menteri PAN RB juga mengapresiasi langkah yang diambil oleh Bupati Minahasa Utara yang berkomitmen membabgun Kabupaten Minut tanpa korupsi. "Saya sangat senang dengan komitmen dan semangat Pak Bupati Joune yang proaktif memajukan daerah, sehingga saya dan teman-teman di kemenpan RB, siap membantu dan memberikan pendampingan kepada Kabupaten Minahasa Utara,"tandas Menteri Azwar Anas.



Joune Ganda selaku Bupati Kabupaten Minahasa Utara, mengaku telah menyampaikan permohonan kepada Menteri sekiranya dapat memberikan pendampingan dalam rencan Pemkab Minut dalam rencana penerapan Mall Pelayanan Publik yang akan dilaksanakan secara online di Kabupaten Minahasa Utara. 



"Dalam pertemuan dengan Pak Menteri saya sudah menyampaikan permohonan sekiranya sapat memberikan pendampingan saat Mall pelayanan publik diberlakukan secara online di Kabupaten Minut,"ujar Joune Ganda.




Bupati pilihan rakyat Minut ini menjelaskan, kehadiran Mall Pelayanan Publik akan memberi kemudahan, kecepatan, keterjangkauan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan serta untuk meningkatkan daya saing daerah dalam memberikan kemudahan berusaha dan berinvestasi.






Turut hadir Rini Widyantini, S.H, MPM Sekretaris Kementerian PANRB, Prof. Dr. Erwan Agus Purwanto, M.Si Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, Dan Pengawasan, Kepala BagianPengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Utara Marce Lidya Warouw, ST dan Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa Utara: Herman H. Mengko, SIP, M.Si.





Dewi Wenas


×
Berita Terbaru Update