Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Sulut Ingatkan Mahasiswa-Pelajar Perangi Hoaks dan Politik Identitas Jelang Pemilu

Jumat, 10 November 2023 | 23:49 WIB Last Updated 2023-11-10T15:49:16Z


MANADO KOMENTAR- Sebanyak 500 orang gabungan mahasiswa dan pelajar SMA di Sulawesi Utara mengkuti upacara Hari Pahlawan ke-78, yang digelar Polda Sulut di Wisma Lorenzo, Pineleng, Jumat (10/11/2023).


Upacara peringatan Hari Pahlawan ini dipimpin langsung Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, dihadiri juga sejumlah Pejabat Utama Polda Sulut.


"Kegiatan upacara ini menghadirkan ratusan mahasiswa dan pelajar. Mereka yang ikut ini adalah sebagai duta yang bisa memberikan pengaruh positif pada mahasiswa dan pelajar lainnya," kata Kapolda.


Pada kesempatan itu, Kapolda Irjen Pol Setyo mengajak kepada mahasiswa dan pelajar agar bersama memerangi hoaks, ekstrimisme, dan politik identitas jelang Pemilu 2024.


"Harapannya, mereka bisa ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2024, dan menangkal masalah hoax, ekstrimisme dan politik identitas. Manfaatkan Pemilu untuk bisa memilih wakil-wakilnya atau memilih presiden dan wapres, memilih legislatif, yang hasilnya akan mempengaruhi perkembangan Indonesia 5 tahun kedepan," lanjutnya.


Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga Pemilu 2024 ini tetap aman dan damai.


"Makna damai sangat luas. Pemilu secara damai sudah banyak digaungkan dimana-mana. Harapan saya masyarakat betul-betul menjiwai tentang makna damai, saya yakin jika itu dijiwai dengan baik, pasti tidak akan ada permasalahan yang terjadi. Saya harap masyarakat bisa beraktiftas dengan aman dan nyaman, dan Pemilu di Sulut tetap kondusif," pesan Kapolda.(*/dax).


Kapolda Sulut: Jiwai Semangat Rela Berkorban Para Pahlawan


MANADO,KOMENTAR- Polda Sulawesi Utara peringati Hari Pahlawan ke-78, tanggal 10 November 2023. Upacara digelar di halaman Mako Polda Sulut dipimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, Jumat (10/11/2023).




Upacara ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih, Hening Cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan pembacaan pesan-pesan Pahlawan. 




"Hari ini Polda Sulut melaksanakan upacara Hari Pahlawan ke-78 tanggal 10 November 2023, dengan tema Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi KemiskinNTARan dan Kebodohan," ujar Kapolda.




Dalam peringatan ini katanya, ada pesan moral yang harus dipahami oleh generasi saat ini, yaitu menghargai jerih payah para Pahlawan yang sudah berkorban untuk bangsa dan negara di medan perang, yang gugur untuk membela nusa dan bangsa.




"Mudah-mudahan semangat itulah yang bisa dijiwai oleh generasi muda dan siapapun kita yang ada pada saat ini. Kita ikut membangun menciptakan Indonesia maju," katanya.



Kegiatan upacara ini diikuti oleh para Pejabat Utama Polda, Perwira, Bintara dan PNS Polri.(*/dax)


×
Berita Terbaru Update