Notification

×

Iklan

Iklan

Buka Perkemahan PMR, Pj Bupati Jemmy Kumendong: Mengabdi untuk Kemanusiaan adalah Moral Kita Semua

Jumat, 17 November 2023 | 13:53 WIB Last Updated 2023-11-17T05:53:40Z


MINAHASA KOMENTAR-
Penjabat (Pj) Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stany Kumendong MSi., membuka kegiatan Perkemahan dan Orientasi Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Minahasa, di Bumi Perkemahan Maesa Tondano, Kamis (16/11/2033).


Dalam kesempatan itu, Bupati Jemmy Kumendong mengatakan, saya penjabat Bupati Minahasa, tetapi ketika di pendidikan SMP juga SMA ikut PMR.


Menurut Kumendong,  dirinya menyadari bahwa apa yang di dapat di PMR itu bisa menolong sesama. 


Disamping itu, lanjutnya, di PMR ini kita belajar organisasi. Karena kalau kita ingin belajar organisasi itu artinya ketika kita diberikan tanggung jawab yang besar dan pasti kita mampu melaksanakan. 


"Sama dengan Bupati. Jadi, Bupati memimpin organisasi pemerintahan di Minahasa sudah belajar sejak kecil di organisasi, salah satunya organisasi PMR," ujarnya. 


Oleh karena itu, kata dia, pelajari dengan baik, karena apa yang akan adik-adik pelajari itu akan sangat berguna bagi kemanusiaan.


Dan ketika adik-adik sudah bisa menolong orang, lanjut dia, pasti akan membawa motivasi bagi adik adik sekalian untuk kedepannya nanti akan menjadi seperti apa. 


Dalam kegiatan ini saya berpesan, tunjukan contoh yang baik bahwa anggota PMR itu adalah orang-orang yang mampu memberikan teladan. Jadi jaga bersama keamanan, tertib, supaya ilmu yang dipelajari akan berguna bagi adik-adik. 


"Ketika berguna bagi adik adik pasti juga akan berguna bagi sesama manusia. Jaga kesehatan, ketertiban dan disiplin diri," ujarnya. 


Diharapkan kegiatan yang luar biasa ini dapat mempererat silaturahmi, dan menjaga kekompakan antara adat budaya suku dan agama. 


"Mari kita gelorakan semangat kita dalam mengikuti kegiatan ini,dan selalu mengabdi kepada kemanusiaan karena itulah moral kita semua," ujarnya. 


"Atas nama pemerintah kabupaten Minahasa secara resmi saya membuka perkemahan dan orentasi Palang Merah Remaja kabupaten Minahasa," ia menambahkan. (nes)

×
Berita Terbaru Update