Notification

×

Iklan

Iklan

Berlangsung Meriah, Wakefest Minahasa 2023 di Tondano Sukses Digelar

Senin, 27 November 2023 | 07:29 WIB Last Updated 2023-11-27T01:34:23Z


MINAHASA KOMENTAR -
Sukses Digelar, Wakefest Minahasa 2023 resmi ditutup. Kejuaraan series ASIA dari International WakeSurf and Wakeboard Federation itu berlangsung selama tiga hari, yakni 24-26 November 2023.


Para atlet baik dari dalam dan luar negeri berlomba memperebutkan podium utama pada iven tersebut.


Kegiatan yang mengusung tema Lake Tondano Home for Everyone, dibuka dan ditutup secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, di Tondano, Minggu (26/11/2023).



Sebagai tuan rumah, Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong menyampaikan terima kasih kepada para peserta, official, dan seluruh undangan serta masyarakat yang hadir pada kegiatan Wakefest Minahasa 2023 di Danau Tondano.


"Selaku pemerintah Kabupaten Minahasa menyampaikan terimakasih kepada IWWF, Panitia, Pemerintah Provinsi dan Pusat serta masyarakat yang mendukung dan ikut mensukseskan kegiatan ini," kata Bupati Jemmy Kumendong.


Lewat kegiatan ini juga, lanjut dia, berbagai manfaat bisa dirasakan Pemerintah dan masyarakat, Baik dari segi perekonomian maupun sektor pariwisata di Kabupaten Minahasa. 


Dia berharap, kegiatan Wakefest Minahasa 2023 dapat memberikan kesan positif kepada para atlet maupun pengunjung dari luar negeri tentang keindahan alam di Minahasa


"Juga Budaya Minahasa serta keramahan masyarakat Minahasa yang bisa ditunjukan, agar pengunjung yang datang bisa melihat lebih dekat karakteristik masyarakat Minahasa," tambahnya. 


Seusai kegiatan, Bupati Jemmy Kumendong bersama Sekda Lynda Watania ikut menyerahkan cenderamata kepada Official dan medali kepada para atlet yang berada di Podium. 



Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Minahasa atas suksesnya event Wakefest Minahasa 2023.


Ia menyebutkan, acara yang berlangsung di Danau Tondano ini sukses dan menarik perhatian dari warga lokal maupun internasional.


"Terima kasih kepada masyarakat Sulawesi Utara khususnya Minahasa karena sudah bekerja keras dalam mensukseskan acara ini, karena Danau Tondano bisa menjadi tempat untuk kejuaraan Internasional," kata Gubernur Olly Dondokambey.


"Ini merupakan event kejuaraan pertama untuk kategori olahraga air yang berlangsung di Sulawesi Utara, tentunya ini dapat menjadi pengalaman, karena kejuaraan seperti ini baru pertama digelar di Sulawesi Utara," ia menambahkan.(nes)

×
Berita Terbaru Update