Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Dewan Manado Jean Sumilat, Ditunjuk Ketua Pansus Ranperde PDAM

Senin, 20 November 2023 | 19:30 WIB Last Updated 2023-11-27T00:14:10Z


MANADO KOMENTAR-Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Manado menunjul Ir. Jean Sumilat sebagai Ketua Panitia Khusus (Pansus) Ranperda PDAM Wanua Wenang.



Menurut Sekretaris Dewan Herry Saptono, Panitia Khusus DPRD  dibentuk berdasarkan kebutuhan guna membahas masalah-masalah tertentu yang berkembang di tengah  masyarakat termasuk kondisi darurat yang perlu mendapat perhatian pemerintah.

Tugas utama pansus Ranperda PDAM Wanua Wenang kata Saptono, untuk menciptakan kepastian hukum bagi badan usaha milik daerah (BUMD) di Manado.
 

Sementara Ketua Pansus Ir. Jean Sumilat menjelaskan, PDAM Wanua Wenang ini akan dirubah statusnya menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Wanua Wenang.



“Tugas kami yaitu membuat peraturan perusahaan, direksi, kemudian juga ada SK Walikota yang bisa dikeluarkan berhubungan dengan perusahaan daerah ini,” ujar Sumilat, pada Senin (20/11/2023) di Kantor DPRD Manado.

Lanjut Sumilat berujar perubahan status hukum di tubuh PDAM Wanua Wenang akan berdampak positif bagi peningkatan pelayanan masyarakat.




“Kami mengharapkan, dengan perubahan status hukum ini bisa membawa dampak positif bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat, ”ungkap Sumilat.


Selain itu, Pansus berkeyakinan bahwa perubahan status hukum PDAM Wanua Wenang akan berdampak pada peningkatan pelayanan air bersih kepada masyarakat.




“Selain peningkatan pelayanan, perubahan status hukum ini juga dapat membawa dampak positif yang signifikan terhadap kemajuan PDAM, lebih khusus lagi dapat berkontribusi dalam menambah manfaat bagi pemerintah daerah,”tandas Anggota DPRD Manado pentolan Dapil Sario-Malalayang ini.

Jose

×
Berita Terbaru Update