Notification

×

Iklan

Iklan

Tulus! Pj Bupati Minahasa Minta Dukungan Agar Laksanakan Tugas dengan Baik

Kamis, 19 Oktober 2023 | 22:09 WIB Last Updated 2023-10-19T14:09:15Z


MINAHASA KOMENTAR -
Tanpa dukungan dari semua elemen masyarakat, sulit untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini.


Pj Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stanny Kumendong M.Si, menyatakan hal itu, Kamis (19/10/2023), saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Tondano Selatan dan Tondano Barat. Kegiatan itu berlangsung di RSUD Sam Ratulangi Tounsaru.


"Dalam kesempatan ini, saya secara pribadi memintakan kepada bapak ibu yang hadir dan seluruh warga Minahasa untuk mendoakan saya, agar tugas dan tanggung jawab ini dapat dilaksanakan dengan baik," kata Kumendong.


Selanjutnya dia mengatakan, pada tanggal 5 November kita akan merayakan hari ulang tahun ke-595 Minahasa, Karena tanggal 5 November hari Minggu, maka kegiatan itu akan dilaksanakan pada  tanggal 6 November.


"Jadi, diharapkan dukungan dari semua pihak, termasuk para lurah, camat,  juga para kepala sekolah," ujarnya.


Saat ini, lanjut dia, sementara berlangsung lomba, dan salah-satu bagian dari lomba itu adalah lomba pidato berbahasa daerah.


Ia mengatakan, saya juga ingin memberikan penekanan soal budaya Minahasa dalam berbahasa. 


"Dari penelitian, mungkin kurang dari 50 % orang Minahasa yang tahu dan mengerti  bahasa yang ada di Minahasa," kata Kumendong.


Oleh karena itu, lanjut dia, penting untuk ditingkatkan lagi, supaya identitas sebagai orang Minahasa itu tidak hilang.


"Kita harus bangga berbahasa daerah, dan itu dimulai dari kita sendiri. Mari budayakan pakai bahasa daerah," sambungnya. (nes)

×
Berita Terbaru Update