Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Sukses Optimis, Robert Tambuwun Dampingi Jean Sumilat di Dapil Sario-Malalayang

Kamis, 05 Oktober 2023 | 22:01 WIB Last Updated 2023-10-05T14:08:16Z


MANADO KOMENTAR-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Manado mentargetkan 4 kursi di Daerah Pemilihan Kecamatan Sario dan Kecamatan Malalayang dan untuk merealisasikan target tersebut sejumlah kader terbaik seperti Jean Sumilat dan Christy Masengi masih dipertahankan untuk memperkuat barisan terdepan.



Selain itu ada salahsatu politisi terbaik Partai Perindo Robert Ronald Lao Tambuwun. SH yang nyeberang ke PDIP. Dari pembicaraan di berbagai ruang public di Manado, kehadiran Robert Lao Tambuwun di line up PDI-P Dapil Sario- Malalayang bisa menjadi ancaman serius bagi dua kader PDI-P masing-masing Jean Sumilat dan Christy Masengi yang juga anggota DPRD Manado.



Menurut salahsatu tim sukses Robert Tambuwun yang enggan disebut namanya, Line Up PDI-P Dapil Sario- Malalayang dihuni oleh para politisi tangguh yang siap memenangkan PDI-P di Pileg 2024 mendatang, hanya saja kata dia, semua memiliki peluang yang sama tetapi tidak semua akan meraih suara terbanyak.



”Pasti ada yang mendapatkan suara paling banyak tetapi tidak akan sama. Kalau Ibu Jean Sumilat mungkin akan meraih suara terbanyak, lalu siapa yang kedua dan ketiga serta keempat?. Saya sangat optimis, Pak Robert Tambuwun mampu mendampingi Ibu Jean Sumilat untuk meraih suara kedua terbanyak. Kalau soal ketiga dan keempat terbanyak itu urusan mereka. Yang pasti tim sukses sudah bekerja maksimal. Sampai saat ini sesuai data yang masuk sudah ada 4.100 pemilih yang berkomitmen bersama dengan Pak Robert Tambuwun, hanya saja kita tidak serakah. Pasti tidak 100 persen,”ungkapnya.



Suara PDI-P keseluruhan di Dapil Sario-Malalayang pada Pileg 2019 kata dia adalah 10.329 yang akhirnya menempatkan dua anggota ke DPRD Manado masing-masing Jean Sumilat 2. 375 dan Christy Masengi meraih 2. 092.



“Jadi perolehan suara pada Pileg 2019 pasti akan bertemabah khusus diinternal PDIP, tetapi pola pikir masyarakat yang akan memilih tentu berbeda dengan tahun 2024 mendatang. Masyarakat menilai cara kerja anggota dewan yang mereka pilih sebelumnya apakah benar-benar yang mereka pilih itu mewakili masyarakat atau tidak?. Peluang inilah coba kami ambil untuk kembali mendorong Robert Tambuwun ke DPRD Manado, karena walaupun pindah partai pada Pileg 2014 lalu. Pak Robert Tambuwun masih dipilih oleh pemilih militannya pada Pileg 2019. Ini adalah bukti kecintaan masyarakat Sario-Malalayng terhadap Pak Robert,”tegasnya.



Dia berujar, jika PDI-P meraih empat kursi berarti Robert Tambuwun pemilik kursi kedua dan jika PDI-P hanya meraih dua kursi di DPRD Manado, maka kursi kedua itu tetap menjadi milik Robert Tambuwun karena kursi pertama pasti menjadi milik srikandi PDI-P Jean Sumilat.



Sebelumnya Robert Lao Tambuwun yang bermarkas di rumah pemenangan di kawasan Sario Manado, adalah anggota DPRD Manado dari partai Hanura tahun 2014 lalu pindah ke Partai Perindo dan kembali terpilih sebagai anggota DPRD Manado pada Pileg 2019 lalu.



Dasar itulah yang menjadi keyakinan Robert Tambuwun dan timnya pindah dari partai Perindo ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan harapan mampu mengulang sukses politiknya di tahun 2019 lalu untuk kembali ke DPRD Manado lewat Pileg 2024 mendatang.


Jose


×
Berita Terbaru Update