Notification

×

Iklan

Iklan

Steven Kandouw Genjot (ODSK), bagikan ratusan KTP di SMK 2 Bitung

Selasa, 17 Oktober 2023 | 20:15 WIB Last Updated 2023-10-17T12:15:00Z
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw Bersama Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar S.E, di SMK 2 Bitung.


BITUNG KOMENTAR - Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw membagikan KTP dan KIA secara gratis kepada ratusan siswa SMK Negeri 2 Bitung. (17/10/2023).


Hal ini dilaksanakan dengan tujuan mendorong terwujudnya  Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan (ODSK).


Dalam Sambutannya Wagub Kandouw berharap agar siswa SMK menyadari kemudahan mereka mendapatkan pekerjaan karena latar belakang sekolah SMK. Kemudahan itu berhubungan dengan (ODSK).


Pada kegiatan yang juga dihadiri Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar SE, Wagub Kandouw menyaksikan Pembuatan Dokumen Administrasi Kependudukan Massal, antara lain KTP-el, Identitas Kependudukan Digital (IKD), Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA). 


Usai penyerahan Kandouw mengingatkan kepada penerima (ODSK) Bahwa usia 17 Tahun menurut hukum Indonesia, individu sudah mandiri bisa membuat perjanjian hukum.


“Jaga baik-baik tindak tanduk. Adik adik harus lebih berhikmat, selamat dengan tanggung jawab yang baru, selamat dengan mimpi anda. Mimpinya menjadi orang berguna, sukses berbakti kepada orang tua, nusa dan bangsa,” sebutnya.


Di akhir kegiatan Kandouw memberikan sebanyak lima buah sepeda kepada siswa yang mampu menjawab pertanyaan.


Diketahui jumlah siswa SMK N 2 Bitung sebanyak 2.183, berumur 17 tahun atau lebih 859 siswa, sudah memiliki KTP 450 dan yang belum 405, serta jumlah guru berjumlah 136. *****


×
Berita Terbaru Update