Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Joune Ganda, Ikut Tandatangani Deklarasi Pemilu Damai 2024

Selasa, 17 Oktober 2023 | 23:47 WIB Last Updated 2023-10-18T09:21:19Z


MINUT KOMENTAR-Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E. MAP. MM. M.Si, menghadiri penandatanganan Pemilu Damai tahun 2024 di Kabupaten Minahasa Utara.



Penandatanaganan tersebut, dilakukan  usai Apel gelar pasukan operasi terpusat Ops.Mantap Brata yang dilaksanakan di halaman Mapolresta Minut, Selasa (17/10/23).



Bupati Joune J.E. Ganda dalam arahan, menyampaikan kepada seluruh pasukan pengaman, baik TNI, Polri, instansi terkait serta seluruh stakeholder untuk memperhatikan titik-titik kerawanan yang sudah dipetakan.


 


"Pemkab Minut bersama polres minut siap dalam pengamanan pemilu 2024. Simulasi ini sangat baik dalam persiapan pengamanan Pemilu. Tetap semangat dan selamat bertugas dalam mengamankan pemilu, apa yang kita harapkan di pemilu ini damai tentram bisa terlaksana dan kita terus diberikan kesehatan salam kasih presisi,” ungkap Bupati Joune Ganda.



Disisi lain kata Bupati JG, tujuan dilaksanakannya Operasi Mantap Brata adalah untuk terselenggaranya pemilu damai dan lancar serta berkualitas. 




Kapolres Minahasa Utara ketika menyampaikan sambutannya,  mengutip amanah Kapolri, dimana  momentum pemilu memiliki kompleksitas tersendiri, karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, memiliki geografis yang beragam serta melibatkan jumlah pemilih yang besar. Makanya, untuk pengamanan Polri didukung pula oleh TNI, instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya.



Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Juply Pansariang, SH. MH, Kejari Minut Yohanes Priyadi, SH. MH, Pabung Kodim 1310 Bitung Mayor Inf Musthafa Umbo, Ketua KPU Hendra Lumanauw, Ketua Bawaslu Minut Rocky Ambar, Komisioner KPU Irene Buyung, para Kepala SKPD Minut, para camat, tokoh agama dan masyarakat.


Dewi Wenas


×
Berita Terbaru Update