Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Watania Launching SISNAMIN Sebut Perlu Ciptakan Inovasi yang Modern

Jumat, 27 Oktober 2023 | 14:02 WIB Last Updated 2023-10-27T06:02:34Z


MINAHASA KOMENTAR -
Sekertaris Daerah (Sekda) Minahasa, Dr. Lynda Watania,MM, M.Si., melaunching sistem Informasi Bencana Minahasa (SISNAMIN).



Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan Pembentukan Pusat Pengendalian Operasi (PUSDALOPS) penanggulangan bencana, berlangsung di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa, diikuti para Camat serta Stekholder Kebencanaan, Jumat (27/10-2023).


Dalam laporannya, Kepala BPBD Minahasa Lona Wattie S.STP., melalui Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Charles J.Woy,SE, M.Si., menyampaikan secara keseluruhan soal kegiatan BPBD, juga kendaraan operasional.


Selanjutnya dia memaparkan kegiatan penanggulangan bencana yang dilaksanakan BPBD Minahasa di tahun 2023.


Dalam kesempatan itu, Gharles J.Woy juga memperkenalkan Sistem Aplikasi dan Website (Sisnamin) yang telah disiapkan BPBD serta tata cara pelaporan keadaan status Siaga Bencana kepada para Camat dan Stakholder pegiat Bencana .


Sekda Lynda Watania dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Bupati Minahasa memberikan apresiasi kepada kepala BPBD yang telah melaksanakan kegiatan ini.


"Semoga aplikasi ini dapat segera di operasikan, sebab saat ini pemerintah lebih mengarah pada sistem aplikasi," ujarnya.


Ia menyebutkan, di era Informasi saat ini, kita perlu menciptakan Inovasi yang lebih modern.


"Pemerintah dengan berbagai sarana dan pertimbangan akademik, perlu menjabarkan tupoksi ke unit bencana alam sehingga masing-masing unit dapat difungsikan," ia menambahkan.


Turut hadir: Kepala BPBD Minahasa, Lona O,K, Wattie,S.STP, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dr.Arody Tangkere MAP., para Kepala Bidang dan jajaran BPBD, para Camat dan stekholder pegiat bencana Kabupaten Minahasa. (nes)

×
Berita Terbaru Update