Notification

×

Iklan

Iklan

Sah! Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong Lantik Pengurus KKPP Minahasa Periode 2022-2027

Jumat, 27 Oktober 2023 | 14:38 WIB Last Updated 2023-10-27T06:38:39Z


MINAHASA KOMENTAR -
Penjabat (Pj) Bupati Minahasa, Dr Jemmy S. Kumendong MSi, menghadiri sekaligus melantik Dewan Pengurus Kerukunan Keluarga Pamong Praja Kabupaten Minahasa, masa bhakti 2022-2027. Kegiatan itu berlangsung di BPU Tondano, Jum'at (27/10/2023).


Ha itu dilaksanakan sesuai dengan SK DPD KKPP Sulut tentang pengangkatan Dewan Pengurus Cabang Kerukunan Keluarga Pamong Praja Kabupaten Minahasa, yang telah diketahui oleh Pelindung Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dra Steven O.E Kandouw.


Saat melantik, Pj Bupati Jemmy Kumendong, menyerahkan pataka KKPP kepada pengurus yang dilantik, Ketua Drs Adolf J. Suatan, disaksikan Ketua DPD KKPP Sulut Drs Robby Mamuaja dan Sekretaris Ir Yani Moniung (Kaban Kesbangpol Minahasa), Novie Mewengkang, Rosje Kalangi, F Wagey, 


Ketua DPD Kerukunan Keluarga Pamong Praja Sulut, Robby Mamuaja dalam sambutannya mengaku bersyukur atas terlaksananya kegiatan tersebut. 


Dia menyebutkan, konsolidasi pengurus terus dilakukan di seluruh wilayah yang ada di Sulut.


"Pelantikan LKPP di Minahasa kali ini spesial, karena saya melihat para pengurus yang dilantik masih segar bugar, meskipun sudah usia 60 tahun ke atas," ujarnya.


Para anggota KKPP ini, kata dia, telah melalui tempaan dan disiplin yang kuat sehingga masih ada kesempatan untuk memberikan yang terbaik kepada pemerintah daerah sebagai pamong yang mengayomi.


Pj Bupati Jemmy Kumendong dalam sambutannya menyampaikan, kita patut bersyukur atas terlaksananya pelantikan ini.


Dia menyebutkan, organisasi ini adalah tempat untuk menyampaikan gagasan, ide-ide ataupun kritikan. Oleh sebab itu, Pemerintah sangat terbuka dengan organisasi ini. 


Namun demikian, kata dia, pengurus harus menjaga soliditas, dan jangan baku-baku marah. Apalagi anggota organisasi ini terdiri dari orang-orang hebat yang memiliki intelektual sebagai pensiunan pamong praja.


"Tentunya saya berharap, organisasi ini dapat menopang pembangunan Minahasa ke arah yang lebih baik lagi," ia menambahkan.


Sementara itu, Ketua DPC KKPP Minahasa, Drs Adolf J. Suatan menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemkab Minahasa atas terselenggaranya kegiatan tersebut.


"Mari kita jaga kesatuan organisasi, dan bisa menyampaikan gagasan sebagai mitra bagi Pemkab Minahasa," ia menambahkan. (nes)

×
Berita Terbaru Update