Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Minahasa Lynda Watania: Perangkat Desa Harus Miliki Kapasitas dan Kompetensi

Kamis, 05 Oktober 2023 | 02:32 WIB Last Updated 2023-10-04T19:13:44Z


MINAHASA KOMENTAR -
Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania, MM, M.Si, menjadi narasumber pada kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa, Rabu (4/10/2023).


Kegiatan berlangsung di Balai Desa Waleure, diikuti para Hukum Tua beserta perangkat desa se-Kecamatan Langowan Timur.


Sekda Watania dalam sambutannya mengatakan, perangkat desa harus memiliki kapasitas dan kompetensi dalam tugasnya untuk membantu hukum tua.


"Jadi perangkat desa harus berkompeten dan siap menghadapi berbagai konflik di desa, baik internal maupun external," ujarnya.


Seorang perangkat desa, lanjut Sekda, harus memiliki ketrampilan serta pendidikan formal agar dapat memberikan pelayanan yang efektif dan efesien bagi masyarakat.


"Perangkat desa diharapkan dapat bertindak sesuai dengan apa yang direncanakan dan mampu melakukan pekerjaan dengan tepat dan cermat, serta berdaya guna dalam membantu hukum tua dalam pelayanannya kepada masyarakat," kata Watania.


Dalam kesempatan itu, sekda juga menjelaskan tentang upaya yang di lakukan pemerintah dalam penanganan stunting di Kabupaten Minahasa. Menurut Sekda, hal itu sudah menjadi komitmen Pemkab Minahasa.


"Karena itu, pemerintah desa diharapkan dapat bekerja sama untuk penanganan dan pencegahannya," ia menambahkan. (nes)


×
Berita Terbaru Update