Notification

×

Iklan

Iklan

Reses di Langowan Raya, Adriana Dondokambey Pastikan Kawal Aspirasi Warga

Kamis, 19 Oktober 2023 | 00:41 WIB Last Updated 2023-10-18T16:41:05Z


MINAHASA KOMENTAR -
Anggota Komisi X DPR RI, Dra. Adriana Charlotte Dondokambey, M.Si., melakukan Kunjungan kerja (Kunker) reses, masa persidangan I Tahun Sidang 2023-2024, di kecamatan Langowan Raya.  


Kegiatan itu berlangsung di Gedung Auditorium GMIM Paulus Winebetan, Rabu (18/10/ 2023).


Adriana mengatakan, kedatangan saya di sini  untuk menimbang pergumulan, persoalan, yang ada di desa dan belum direkrut oleh pemerintah kabupaten/kota. 


"Sebab, tugas saya sebagai anggota DPR RI, adalah memperjuangkan aspirasi masyarakat, jadi kedatangan saya di sini untuk menimbang aspirasi dari bapak ibu sekalian yang ada di Langowan raya," kata Andriana.


Sehingga, lanjut dia, ketika melaksanakan pertemuan dengan menteri terkait akan saya sampaikan semua persoalan yang ada di Langowan Raya.


Ia menjelaskan, sebagai anggota di DPR RI, saya duduk di Komisi X , yang membidangi pendidikan, olahraga, pariwisata, dan perpustakaan. Disamping itu saya juga sebagai anggota badan antar parlemen.


Dia menyebutkan, Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten penyangga pariwisata super prioritas yang ada di Likupang.


"Pemerintah pusat sangat memperhatikan Sulawesi Utara. Oleh sebab itu, para kepala desa (Hukum tua,red) harus berperan aktif dalam mendukung semua program-program pemerintah yang ada di Sulawesi Utara lebih khusus Langowan Raya," katanya.


Selanjutnya dia mengatakan, selain mengunjungi sejumlah daerah dengan mata pencarian dibidang pertanian, saya juga mengunjungi dan melihat potensi yang ada di daerah.


Dalam. Kesempatan itu, Adriana berdialog dengan para kepala desa dan peserta yang hadir, untuk mendengarkan aspirasi dari para hukum tua.


"Jadi, mengenai jalan, mengenai sekolah yang perlu di rehab, juga tentang desa-desa wisata yang sampai saat ini belum ditindaklanjuti oleh pemerintah pusat, kemudian mengenai KIP kuliah dan juga dana PIP,  yang diusulkan para hukum tua akan saya kawal hingga pemerintah pusat," ia menambahkan. (nes)

×
Berita Terbaru Update