Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Murid SD di Lolak Keracunan Usai Komsumsi Susu Kotak

Senin, 23 Oktober 2023 | 20:12 WIB Last Updated 2023-10-23T12:12:18Z


BOLMONG KOMENTAR-Ratusan murid Sekolah Dasar (SD)di sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow Propinsi Sulawesi Utara senin (23/10/2023)dilarikan ke Rumah Sakit lantaran diduga keracunan usai mengkomsumsi  atau meminum susu kotak.



Menurut informasi dari sejumlah siswa,dan orangtua siswa serta masyarakat, mereka merasakan tidak enak badan yakni pusing, mual, sakit perut dan muntah muntah serta lemah dan sakit badan.




Dari data yang di himpun media ini ada tiga sekolah yang berdampak kena musibah tersebut.

Pihak sekolah yang kena dampak dari

Keracunan susu ini adalah 

 SDN Lolak I, SDN Motabang dan SDN Lolak II.




Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Pemkab Bolmong I Wayan Mudiyasa sebagaimana dilansir dari Pro BMR, mengatakan bantuan susu tersebut berasal dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).





“Ini program Jenius dari Bappenas dan disalurkan oleh DKP Provinsi Sulut melalui DKP kabupaten dan kota di Sulut, dan Pemkab Bolmong hanya menyalurkan, dan penyedianya dari DKP Provinsi Sulut"ujarnya.




Terpisah, salah satu Kepala Sekolah Dasar , Ijim Paputungan menjelaskan, Program bantuan  ini adalah pemenuhan gizi bagi siswa SD dilakukan sebanyak 20 kali sepanjang Oktober-November 2023.





 “Ini yang kesembilan kalinya penyaluran.Padahal 8 kali sebelumnya normal saja, tidak ada insiden seperti ini, dan merek susunya hari ini berbeda dengan merek susu sebelumnya,” jelas  Paputungan.





Mendengar insiden keracunan susu, Pemerintah Kabupaten Bolmong melalui Sekertaris Daerah Tahlis Gallang bersama sejumlah kepala OPD turun ke rumah sakit Datoe Binangkang melihat langsung keberadaan ratusan anak yang keracunan akibat susu kotak. 




“Masih akan diselidiki pihak kepolisian. Kami juga tidak menduga kejadian ini, karena 8 kali kegiatan sebelumnya baik-baik saja,”sebut Galang.

(Dax).

×
Berita Terbaru Update