Notification

×

Iklan

Iklan

Pj. Bupati Minahasa Jemmy Kumendong Berdiskusi dengan Dewan Guru Besar UGM Soal Enceng Gondok

Senin, 09 Oktober 2023 | 23:48 WIB Last Updated 2023-10-09T15:48:02Z


MINAHASA KOMENTAR -
Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Dr. Jemmy Kumendong berdiskusi dengan para Dewan Guru Besar Universitas Gadjah Mada (UGM), di resto Pemandangan, Kelurahan Paleloan, Kecamatan Tondano Selatan, Senin (9/10/2023).


Para guru besar itu adalah, Prof Dr Endang Semiarti MSC., Prof Drg Supriatno MSc., Prof Dr Bambang Rusdiarso., Prof Dr ARTH Wahyuni, Prof Dr Masyhuri. Hadir juga 


Selain itu hadir juga sejumlah Alumnus UGM yang berkarir di Sulawesi Utara, termasuk Penjabat Bupati Jemmy S. Kumendong yang merupakan alumnus program Magister di UGM. 


Prof Dr Bambang Rusdiarso mengatakan, Kegiatan ini dalam rangka Profesor pergi ke daerah dan perbatasan.


"Tujuannya untuk menyerap apa yang kami tidak tahu, setelah kita tahu nanti akan kita rumuskan," ujarnya.


"Meskipun kami tidak memiliki kebijakan, tapi rumusan ini akan kami usulkan kepada yang berkompeten," tambahnya.


Dalam kesempatan itu, Bupati Jemmy Kumendong menyampaikan sejumlah permasalahan, diantaranya soal eceng gondok, persoalan penyakit hewan, tanaman anggrek di Sulut.


"Kami berharap, berbagai hal di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Minahasa bisa dijadikan penelitian sehingga mendapatkan solusi yang berdampak positif bagi kemajuan masyarakat di Minahasa," tambahnya.


Sementara itu, Ketua Kagama Manado, Taufik Tumbelaka mengatakan,.kunjungan Dewan Guru Besar UGM sebelumnya sudah diterima dan diapresiasi positif oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. 


"Saat ini terbagi dua tim, tim yang satu ke Sangihe dan tim yang satu ini ke Minahasa," ia menambahkan.


Kegiatan itu dihadiri, Asisten 1 Riviva Maringka selaku Dewan Penasehat Kagama Manado, Asisten 3 Vicky Tanor, Kabag Protokol RH. Laloan, Ketua Kaagama Manado, Taufik Tumbelaka, Ketua Harian Kagama Manado, Frangky Mewengkang, Kagama Sulut Welly Waworundeng, alumnus UGM Novie, Kainde, Yahya Rondonuwu. (nes)


×
Berita Terbaru Update