Notification

×

Iklan

Iklan

Buka Raker Unima, Gubernur Sulut Olly Dondokambey Apresiasi Komitmen Unima Tingkatkan SDM

Selasa, 10 Oktober 2023 | 04:01 WIB Last Updated 2023-10-09T23:31:53Z


MINAHASA KOMENTAR -
Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey membuka rapat Kerja Universitas Negeri Manado (Unima) Tahun 2023, di Hotel The Sentra Manado, Selasa (9/10/2023).


Kegiatan yang mengusung tema 'Penguatan Tata Kelola Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum yang Unggul dan Berkualitas', diselenggarakan oleh Biro Perencanaan Universitas Negeri Manado (Unima) dan dihadiri Sekjen Kementerian Pendidikan dan Riset RI, Rektor Unima Prof DR Deitje Adolfin Katuuk, Wakil Rektor, Kabiro Perencanaan, Vivi Saroinsong, S.Pi, MAP., Pembantu rektor, guru besar, dekan dan staf pengajar Unima.


Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya menyatakan bahwa pemerintah provinsi Sulawesi Utara sangat mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).


"Apa yang kita rencanakan bersama-sama untuk meningkatkan pendidikan SDM di Provinsi Sulut, diharapkan bisa berjalan baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawab," ujarnya.


Menurut Olly, kegiatan tersebut sangat membantu dalam rangka peningkatan SDM, sebab, program pemerintah provinsi Sulut saat ini diantaranya adalah peningkatan SDM, baik dari tingkat SD, SMP, SLTA hingga perguruan tinggi.


Ia menuturkan, perguruan tinggi memiliki tanggung jawab yang besar dalam pengembangan SDM.


"Menciptakan suasana belajar yang stimulatif, pengembangan kurikulum yang relevan dan tuntutan pasar kera, termasuk pelatihan dosen, staf administrasi dan pembinaan karakter mahasiswa, agar mereka memiliki integritas, etika dan moral yang tinggi," kata Gubernur Olly.


Ia menambahkan, dengan inovasi-inovasi dan teknologi dalam mempercepat transformasi pendidikan memasuki era maju kedepan, sehingga berdampak baik bagi masyarakat Sulut.


"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap komitmen Unima dalam melaksanakan penatalayanan administrasi program kerja 2023 dan program kerja di tahun 2024," kata Gubernur Olly menambahkan. (nes)


×
Berita Terbaru Update