Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Joune Ganda Launching SIMRS Berbasis Digital

Selasa, 10 Oktober 2023 | 10:18 WIB Last Updated 2023-10-12T02:21:51Z


MINUT KOMENTAR-Bupati Minahasa Utara Joune Ganda melaunching Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) dan meresmikan penggunaan Gedung Pemulasaraan Jenasah dan peresmian ruang perawatan gangguan perilaku dan emosional. RSUD Maria Walanda Maramis  Senin (09-10-2023)




Bupati Ganda mengatakan bahwa program ini juga merupakan dukungan untuk program Universal Health Coverage (UHC) non cut off yang merupakan program pemerintah yang harus diimbangi dengan fasilitas pelayanan rumah sakit. Dengan penerapan SIMRS berbasis digital ini, diharapkan komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan terbaik di Minahasa Utara dapat semakin terwujud, ” ucap Bupati Joune Ganda.




Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berkomitmen untuk membawa RSUD Maria Walanda Maramis menjadi rumah sakit yang berkualitas baik yang ditujukan untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.




Adapun pengembangan layanan baru ini , akan membawa pengaruh terhadap perubahan budaya kerja SDM yang lebih cekatan, kreatif dan inovatif,  perubahan layanan kesehatan yang lebih mudah diakses oleh pengguna layanan, optimalisasi  proses maupun prosedur sesuaistandar pelayanan yang berkualitas, dan melakukan perbaikan terus menerus, serta produk layanan yang menambah nilai manfaat, adil, dan ramah lingkungan.




“SIMRS di RSUD Maria Walanda Maramis juga merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Langkah perubahan ini merupakan komitmen dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima, dan bermutu sebagai Rumah Sakit Rujukan Regional II, RS Pariwisata berbasis digital tahun 2026,"tandas Bupati pilihan rakyat Kabupaten Minahasa Utara ini.


Dewi Wenas


×
Berita Terbaru Update