Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong Sidak Pasar Tradisional di Tondano

Jumat, 20 Oktober 2023 | 22:35 WIB Last Updated 2023-10-20T14:35:44Z


MINAHASA KOMENTAR -
Pejabat (Pj) Bupati Minahasa Jemmy Kumendong bersama jajaran dan unsur Forkopimda melakukan Inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Tradisional Tondano, Jumat (20/10/2023).


Dalam sidak itu, sektor Komoditi beras menjadi perhatian khusus dari Bupati Kumendong.


Ia pun langsung berinteraktif dengan pedagang beras, dalam dialog itu diketahui harga beras dipasaran mencapai Rp 11.500 per liter, hal itu disebabkan kondisi cuaca.


"Ketersediaan beras cukup, meski harga naik. Namun masyarakat lebih memilih beras premium," kata pedagang kios Bunda seraya.


Menurut dia, ketersediaan beras sekitar 636 ton atau 36 truck per minggu di Minahasa. Suplay beras dari Palu. 


Selanjutnya, Bupati Kumendong melakukan pengecekan langsung ketersediaan bawang, rica (cabai ), tomat, telur ayam, sayur, daging dan mentega. 


Kedatangan Pj Bupati Jemmy Kumendong pun mendapat respin positif dari para pedagang, bahkan salah satu pedagang terdengar mengatakan, mana pak Bupati ada yang ingin kami sampaikan, mendengar hal itu, Bupati Jemmy Kumendong segera menghampiri.


Ternyata, pedagang itu mengeluhkan soal tata letak lapak penjual yang dinilai masih tidak teratur dikarenakan ada yang kini menjual tidak pada tempat yang telah disiapkan. 


Terkait hal ini, Bupati Kumendong, menyatakan segera membahas berbagai persoalan di Pasar. 


"Pada intinya ketersediaan bahan pangan terus diperhatikan. Juga keluhan dan aspirasi pedagang akan dikaji," ia menambahkan.


Turut hadir: Asisten II Wenny Talumewo, Staf Ahli J Tendean, Kadis Perdagangan Dano Warouw, Kadis Pangan Teddy Sumual, Kasat Pol PP A Mamesah, Kabag Prokopim Recky Laloan. (nes)

×
Berita Terbaru Update