Notification

×

Iklan

Iklan

Pelatihan Kelola Bisnis Destinasi Wisata. Tumengkol : Menunjang Program Digital Nomad

Jumat, 20 Oktober 2023 | 22:51 WIB Last Updated 2023-10-20T15:38:35Z
Panitia dan Peserta Pelatihan Kelola Bisnis Dan Pemasaran Destinasi wisata

BITUNG KOMENTAR - Demi peningkatan sumber daya Tata kelola Bisnis dan pemasaran Destinasi wisata, maka Dinas Pariwisata Kota Bitung mengadakan kegiatan Pelatihan Tata kelola Bisnis dan Pemasaran Destinasi Pariwisata, 18 hingga 19 Oktober 2023. 


Kegiatan berlangsung di tiga tempat diikuti 40 peserta kegiatan,  utusan dari pengelola daya tarik wisata, pengelola desa wisata, dan kelompok sadar wisata/ kelompok penggerak wisata dan dari Genpi (Gerakan Pesona Indonesia). 


Kepala Dinas Pariwisata Pingkan Kapoh SIP, MAP, melalui Kepala Bidang Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Altin Tumengkol, SIP  Menjelaskan, kegiatan ini adalah salah satu penunjang program digital Nomad pemerintah kota Bitung. 


Karena itu pelaksanaannya dilakukan ditiga tempat, yakni Cafe Efogen, Batu Putih dan Pantai Indah Mulu Kuala. 


“ Pemberian materi di Efogen cafe&resto madidir dan praktek lapangan di Kelurahan Batu putih di Home stay Tangkoko Lodge  dan Pantai Indah Mulu Kuala” Ungkap Altin yang juga dipercayakan sebagai ketua panitia kegiatan. 


Altin mengakui, dua lokasi pelatihan lapangan dilokasi wisata,  sengaja dilakukan karena merupakan salah satu Desa Wisata di kota Bitung sekaligus merupakan lokasi  kegiatan Bitung Digital Nomad. 



Dia menambahkan, tujuan kegiatan meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kemampuan para pengelola daya tarik wisata, desa wisata, dan destinasi pariwisata lainnya di Kota Bitung dalam melakukan tata kelola Bisnis dan destinasi pariwisata. 


Menurut Altin tujuan itu tercermin dari sambutan Walikota Ir. Maurits Mantiri MM, yang disampaikan Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Politik Drs. Albert Sarese M.Si, sekaligus membuka kegiatan pelatihan secara resmi. 


Adapun Pemateri yang menjadi pembicara dalam pelatihan. Diantaranya, Hentje Alvy Pongoh SE MM, Ketua Dewan Pengurus Indonesia Home Stay Assosiation juga Ketua  Badan Promosi Pariwisata Kota Bitung, Prof. Dr. Indah Mercedes Mingkid M.Mar., SC dosen Unisversitas Sam Ratulangi, Yelly Walansendow Dosen Unika Della Sale Manado, dan Rio Maramis Ketua Kamar dagang dan Industri (KADIN) Bitung. ****


×
Berita Terbaru Update