Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati HUT Provinsi Sulut ke-59 Tahun, DPRD Sulut Gelar' Rapat Paripurna

Senin, 25 September 2023 | 12:01 WIB Last Updated 2023-10-10T03:46:47Z

 



SULUTKOMENTAR -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Provinsi Sulawesi Utara Bersama Pemerintah daerah menggelar Rapat Paripurna, dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulut ke-59 Tahun, Ketua DPRD Sulut dr franciskus Andy Silangen, di dampingi para Wakil Ketua, diantarahnya  Billy Lombok, wakil ketua James Arthur Kojongian, dan disaksikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven OE Kandouw, membuka secara resmi paripurna DPRD Sulut, Sabtu 23/9-2023.



Rapat Paripurna dibuka dengan ucapan selamat kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, karena telah menerima Gelar Doktor Kehormatan atau Honoris Causa dari Universitas Sam Ratulangi Manado di Bidang Ilmu Manajemen.


Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen, juga menyampaikan apresiasi atas penghargaan yang sudah didapat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, seperti BKN Award 2023, Universal Health Coverege oleh Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin, PPKM Award, serta penghargaan lainnya.



"Kinerja paripurna dari pemimpin daerah kita yang luar biasa ini tentunya menginspirasi DPRD untuk terus berkarya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara tercinta melalui optimalisasi tugas pokok dan fungsi DPRD," kata Dr Andi Fransiscus Silangen.



Sementara itu dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Utara Prof. DR (HC) Olly Dondokambey SE, mengatakan : melalui semangat gotong royong kita bersama prioritas di antara masyarakat, pemimpin dan seluruh komponen pembangunan di Sulawesi Utara membuat hasil yang sangat baik bagi pembangunan di sulut.



"Kata Gubernur beberapa tahun berjalan ini di perhadapkan dengan berbagai tantangan pada sektor sektor pembangunan daerah dari tahun 2016 mencapai capaian rata-rata nasional, meskipun kita pernah menghadapi pandemi covid19 dan menurut data BPS tahun 2023 menunjukkan bahwa banyak perbaikan-perbaikan yang kita hadapi kebutuhan ekonomi, inflasi serta prosentase kemiskinan dapat kita pegang, semua rata-rata itu menjadi keberhasilan ujar peraih Gelar Doktor (Honoris Causa) Profesor Olly Dondokambey SE" jelas Gubernur Olly Dondokambey.


Gubernur Olly juga mengatakan banyak hal yang mendorong pertumbuhan ekonomi kita dan pencapaian sudah teruji sejak masa covid19. 


" Saat ini juga kita Masi di pengaruhi oleh konflik-konflik global , saatnya juga kita harus lebih waspada , kita harus proaktif menjaga pertumbuhan ekonomi dalam hal ini kita perlu kerja bersama-sama, seperti yang ditinggalkan para leluhur kita yaitu semangat gotong royong."  tutup Gubernur Dondokambey.


Pada kesempatan itu Rapat paripurna yang di hadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw, Sekprov Sulut Stif Kepel, seluruh SKPD Pemprov Sulut, seluruh Anggota DPRD Sulut, Unsur Forkopimda Sulut, Rektor Unsrat, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota se-Provinsi Sulut, serta undangan lainnya yang membawa nama harum bumi nyiur melambai Sulawesi Utara di kanca nasional maupun daerah yang di bacakan langsung ketua DPRD Andy Silangen.


advetorial (Jovan)



×
Berita Terbaru Update