Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Minut Terima Bantuan 1 Unit Mobil Pintar dari PT. Askrindo

Senin, 25 September 2023 | 14:53 WIB Last Updated 2023-10-05T01:04:17Z


MINUT KOMENTAR-Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menerima 1 unit mobil pintar bantuan dari PT. (Persero) Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), untuk mendukung pendidikan anak usia dini. 

Selain memberikan bantuan mobil pintar, PT. Askrindo juga memberikan literasi dan sosialisasi undang undang perlindungan anak dan pencegahan kekerasan di era digital  kepada segenap jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa Utara termasuk Guru Paud,Guru SD, dan Paimpuluan Nuwu Ne Tonsea, Senin (25/9/2023).


Bantuan 1 unit mobil pintar tersebut di terima langsung oleh Bupati pilihan rakyat Kabupaten Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M. M.Si, yang nantinya akan digunakan sebagai perpustakaan berjalan.




Mobil Pintar tersebut dilengkapi dengan sarana multi media, buku buku bacaan dan alat peraga pendidikan. Tujuannya adalah untuk membangun budaya literasi sejak usia dini, dan memberikan akses membaca buku berkualitas untuk anak anak di Minahasa Utara. 


Dikesempatan itu, Bupati Joune ganda menyampaikan terima kasih kepada PT. Askrindo atas komitmennya dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya minat baca dari paud, SD, hingga SMP.



"Kendaraan yang kami terima adalah yang kenduankalinya, sebelum menerima bantuan kendaraan dari PT Askrindo, Pemkab juga telah menerima bantuan mobil serupa dari perpustakaan nasional,"ungkap Bupati Joune Ganda.



Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berkomitmen untuk memanfaatkan bantuan ini untuk dimaksimalkan sehingga dapat menjangkau sampai ke desa- desa,  dengan harapan dapat meningkatkan Proses pengembangan sumber daya manusia anak yang diikuti dengan kemantapan bahwa anak-anak dalam lingkungannya juga ikut terjaga.


Hadir dalam acara tersebut Direktur Utama PT. ASKRINDO, Fahkar Umrah, Komisaris Independent PT. ASKRINDO, Renny Rorong, Kepala Sekretaris Perusahaan PT. ASKRINDO Cahyo Purwanto, Pimpinan Kantor Wilayah 7 Makassar Mohamad Wafdy,


Ketua TP-PKK Kab.Minahasa Utara  Ny. Rizya Ganda-Davega, Pimpinan Cabang Kantor ASKRINDO Manado Rakhmad Mojoko, Pjs Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak Lia Latifah, Jajaran Pemkab Minut,Guru Paud,Guru SD, Adik-Adik Paud dan Paimpuluan Ne Tonsea.


Dewi Wenas












×
Berita Terbaru Update