Notification

×

Iklan

Iklan

Peringatan World Rabies Day, Kabupaten Minahasa Raih Rekor MURI

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 23:38 WIB Last Updated 2023-10-07T15:38:28Z


MINAHASA KOMENTAR -
Peringatan World Rabies Day, Kabupaten Minahasa meraih rekor MURI sebagai daerah terbanyak pemberian dosis vaksin, yakni 500 dosis vaksin yang dilakukan secara serentak, di Benteng Moraya, Sabtu (7/10/2023).


Penjabat Bupati Minahasa, Dr Jemmy S. Kumendong, MSi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dipilihnya Minahasa sebagai lokasi peringatan World Rabies Day sekaligus pemberian rekor MURI. 


Dia mengatakan, penting sekali kesadaran dari semua pihak pemilik hewan untuk memberikan vaksin secara berkala kepada hewan peliharaan. 


"Hal ini untuk menjaga kesehatan lingkungan dan melakukan antisipasi menuju Minahasa bebas dari rabies dan penyakit menular hewan lainnya," kata Bupati Kumendong saat membuka kegiatan World Rabbies Day.


Sementara, Plt Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulut, Wilhelmina Pangemanan, S PT MSi, menyebutkan, penyakit Zoonis dapat berjangkit dari hewan ke manusia dan sebaliknya, sehingga perlu diedukasi kepada  seluruh masyarakat. 


Pangemanan menambahkan, saat ini sebanyak 1500 dosis vaksin Rabbies sebagai kuota Sulut. Sedangkan di Minahasa sebanyak 500 dosis serentak dilakukan pada 7 kecamatan.


Selanjutnya, Bupati Jemmy Kumendong didampingi Sekda Minahasa, Lynda Watania meninjau dan berinteraksi langsung dengan hewan yang divaksin. 


Turut hadir:  Mewakili kepala daerah kabupaten/kota se Sulut secara daring, Asisten 1 Riviva Maringka, Kadis Pertanian Minahasa Margaretha Ratulangi, Pengurus Persatuan Dokter Hewan Indonesia, BKSDA, jajaran Pemkab Minahasa dan pemilik ternak anjing dan kucing.(nes)

×
Berita Terbaru Update