Notification

×

Iklan

Iklan

Penting! Pemkab Minahasa Imbau Masyarakat Waspada Bahaya Kebakaran di Musim Kemarau

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 23:52 WIB Last Updated 2023-10-07T15:52:53Z


MINAHASA KOMENTAR -
Penjabat (Pj), Bupati Minahasa Jemmy Kumendong mengimbau jajaran dan warga untuk waspada bahaya kebakaran saat  musim kemarau.


Imbauan ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Minahasa Maya Kainde dalam siaran pers, Sabtu (7/10/23).


Kainde mengatakan, imbauan ini diberikan dalam upaya mencegah risiko kebakaran hutan, lahan dan rumah.


"Musim kemarau dapat meningkatkan risiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada jajaran untuk secara aktif memantau wilayah masing-masing," ujarnya.


Selanjutnya, Kainde juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas di luar ruangan.


"Kita harus saling bahu-membahu dalam menjaga lingkungan kita. Hindari tindakan yang dapat memicu kebakaran, seperti membuang puntung rokok sembarangan atau membuat api unggun di area terbuka," kata Kainde.


Ia mengatakan,bmenghadapi musim kemarau ini, diharapkan partisipasi aktif dari semua pihak.


"Laporkan segera kepada pihak berwenang apabila adanya indikasi titik api atau potensi kebakaran," ujarnya.


"Dengan adanya imbauan ini, diharapkan masyarakat Minahasa bersama-sama dapat menjaga keamanan lingkungan dan mencegah terjadinya bencana kebakaran yang dapat mengancam hutan, lahan, serta keselamatan warga itu sendiri," ia menambahkan. (nes)

×
Berita Terbaru Update