Notification

×

Iklan

Iklan

PBSI Sulut Sukses Gelar Open Tournament Badminton 2023

Selasa, 03 Oktober 2023 | 10:26 WIB Last Updated 2023-10-03T02:26:22Z


MANADO KOMENTAR-Club Bulutangkis dari luar daerah meraih perolehan medali terbanyak dalam kejuaraan  Sulut Open Tournament Badminton 2023 yang digelar oleh PBSI Sulut di Manado.




"Mereka terlihat sangat kuat khusnya pada nomor ganda remaja putra dan tunggal pemula putra. Mereka sangat mendominasi dan tidak memberikan kesempatan kepada pemain asal Sulut," kata Ketua Umum PBSI Sulut Prof Dr, Dr Adrian Umboh, Sp.A. (K), di Manado, Senin (02/10/2023) disela-sela kegiatan di Gedung Olahraga WKI Richard Mainaky, di Manado.



Kendati begitu Adrian menyampaikan rasa bangganya karena lewat kejuaraan bulutangkis bergengsi itu, PBSI Sulut mendapat banyak pelajaran berarti.





"Lewat kegiatan ini kami dituntut untuk terus berupaya mencari solusi guna meningkatkan sistim berlatih para pemain di Sulut, supaya pada kesempatan berikut dapat meraih prestasi yang lebih baik dari hari ini,"ungkap Adrian didampingi Sekretaris Umum PBSI Sulut  Dr Donald K Monintja dan Ketua Panitia Pelaksana Dr Marsino Rondo, Sp.A, sambil menambahkan bahwa Olahraga bulutangkis merupakan salah cabang olahraga sangat bergengsi saat ini.



 Disisi lain kata Adrian, berbagai pertandingan yang diselenggarakan oleh PBSI Sulut tujuannya adalah untuk mencetak atlet muda berprestasi untuk bersaing di tingkat dunia.




"Yah, tentu selama kejuaraan Sulut Open Tournament Badminton 2023, juga lebih menjunjung tinggi sportivitas sesama atlet;" ujarnya.



Suksesnya sebuah kegiatan bertaraf nasional kata Adrian, tidak ditentukan oleh kemenangan tuan rumah, tapi lebih kepada memberikan kenyamanan dan keamanan kepada peserta dari luar daerah. "Itu yang namanya sukses,"tandasnya.



Jumlah peserta yang ikut serta utusan dari berbagai daerah. "12 tim yang ambil bagian dalam kejuaraan ini. Baik juara 1 hingga juara 3 dalam setiap kategori diberikan hadiah dari PBSI Sulut yang menggiurkan," jelasnya. 


Diketahui Open Tournament Badminton 2023 berlangsung selama 3 hari yakni 27- 30 September 2023, di Gedung Olahraga WKI Richard Mainaky, di Manado.


Jose


×
Berita Terbaru Update