Notification

×

Iklan

Iklan

Maknai HUT ke-595 Minahasa, Pemkab Minahasa Berziarah ke Makam Para Pendahulu

Kamis, 26 Oktober 2023 | 23:06 WIB Last Updated 2023-10-26T18:53:32Z


MINAHASA KOMENTAR -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa berziarah ke makam para mantan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa. Ziarah dipimpin Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong.


Hal itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-595 Kabupaten Minahasa.


Sebelumnya, rombongan Ziarah yang dipimpin Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong mengunjungi 5 lokasi, yakni makam almarhum Drs. K.L Senduk, Dolfie Tanor, dan Drs. Boy Tangkawarow di kota Tomohon.


Kemudian ziarah ke makam E. Kandou, di Pineleng, dilanjutkan ke makam Jantje Wowiling Sajow di Desa Koka.


Selanjutnya, pada Kamis (26/10/2023) Pj. Bupati Jemmy Kumendong kembali memimpin ziarah ke Makam Mantan Bupati Minahasa Stevanus Vreeke Runtu dan Frits Sumampouw serta A.R Warouw di Sendangan, Kakas.


Saat berziarah, Bupati dan rombongan melakukan penghormatan, pembacaan doa dan peletakan karangan bunga serta tabur bunga di pusara makam para Bupati dan wakil bupati yang sudah meninggal.


"Ziarah ini dilaksanakan dalam rangkaian memaknai HUT Kabupaten Minahasa tahun 2023, kita melaksanakan ziarah makam kepada para mantan Bupati Minahasa," kata Jemmy Kumendong. 


Selanjutnya dia mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. 


"Ziarah ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para mantan pemimpin kita yang telah banyak meletakkan dasar-dasar pembangunan di Kabupaten Minahasa," ia menambahkan.


Turut hadir:  jajaran pejabat Pemkab Minahasa, para Camat serta Hukum Tua diwilayah tersebut. (nes)

×
Berita Terbaru Update