Notification

×

Iklan

Iklan

17 Sanggar Tarung Peran diajang Festifal Teater Remaja Tangkasi 2023

Kamis, 26 Oktober 2023 | 23:52 WIB Last Updated 2023-10-26T15:52:50Z


BITUNG KOMENTAR - Ajang tarung bakat seni peran sekota Bitung kembali bergaung, dalam kompetisi festifal Teater Remaja Tangkasi 2023 di Gedung Kesenian, Pemkot Bitung, pada 25 – 28 Oktober 2023. 


Festifal bergengsi bagi pebakat seni peran Teater di kota Bitung yang digagas Sanggar seni Tangkasi Kota Bitung ini, dibuka secara resmi oleh Plt. Asisten I Setda Pemkot Bitung, Forsman Dandel, (25/10/2023). 


Dalam Sambutan yang disampaikan Forsman Dandel, pemerintah mengapresiasi kegiatan kompetisi Teater Sanggar Tangkasi. Menurutnya, kegiatan yang digawangi sesepuh dunia Teater Kota Bitung, yang juga Presiden Lima Perisai Leonardo Axsel Galatang, terus menghasilkan antusiaisme dan perkembangan dunia teater dikota Bitung. 


“ Ini bentuk kerja nyata, dalam mengembangkan bakat generasi muda dalam bidang seni peran.”, Kata Forsman disambut tepuk tangan Peserta. 

Pembukaan Festifal Sanggar Teater Remaja Tangkasi 2023 


Pemerintah, lanjut Forsman, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Sanggar Tangkasi, yang telah membuktikan diri sebagai pionir dalam perkembangan dunia seni peran kota Bitung.  Festival Sanggar Tangkasi ini,  dinilainya telah memberikan panggung bagi para seniman muda untuk berkarya. 


Hadir , sejumlah kepala perangkat daerah terkait, para seniman dan budayawan Kota Bitung, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung, Fonny Tumundo dan jajaran, para kepala sekolah SMP dan SMA/SMK, beserta seluruh jajaran keluarga besar Sanggar Tangkasi.


Berikut 17 Sanggar  Peserta Festival Teater Remaja Tangkasi 2023:


-Sanggar Handayani

-Sanggar Gelora Samudera

-Sanggar Cinta Bahari

-Sanggar Citra Pertiwi

-Sanggar Tunas Gerbang Kota

-Sanggar Fantastik

-Sanggar Biduk

-Sanggar Nyiur Melambai

-Sanggar Lembayung Senja

-Sanggar Cakrawala

-Sanggar Mentari

-Sanggar Cahaya

-Sanggar Pelangi

-Sanggar Teknika

-Sanggar Spektrum

-Sanggar Tumou Tou

-Sanggar Pesona Bakti.


×
Berita Terbaru Update