Notification

×

Iklan

Iklan

Beri Penghormatan, Sekda Lynda Watania Pimpin Ziarah ke Makam Para Mantan Bupati Minahasa

Jumat, 27 Oktober 2023 | 00:43 WIB Last Updated 2023-10-26T18:58:23Z


MINAHASA KOMENTAR -
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa, Dr. Lynda Watania, berziarah ke Makam mantan Bupati Minahasa.


Ziarah yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-595 Kabupaten Minahasa, dipimpin Sekda Lynda Watania, diikuti jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa.


Selanjutnya, Sekda Lynda Watania bersama jajaran berziarah ke Makam Mantan Bupati Minahasa Kolonel TNI (Purn) Alex Lambertus Lelengboto, periode 1982-1987, di Tompaso Barat ,dilanjutkan ziarah ke Makam Laurens Frits Saerang, Bupati Minahasa periode Tahun 1956-1960, di Langowan, kemudian ziarah ke makam Alm. Drs.Jan Rolos Bupati Minahasa Periode (1981-1983) di Ratahan.


Saat ziarah, Sekda Lynda Watania memimpin upacara penghormatan dan mengheningkan cipta diikuti penaburan bunga di makam para mantan Bupati Minahasa.


Dalam kesempatan itu, Sekda Lynda Watania mengatakan, ziarah ke makam para mantan Bupati Minahasa merupakan agenda yang dilaksanakan setiap tahun menjelang HUT ke-595 Kabupaten Minahasa.


"Ini merupakan penghormatan atas perjuangan para pendahulu yang telah membangun Kabupaten Minahasa," kata Watania, Kamis (26/10/2023).


Ia menambahkan, setiap memperingati HUT ke-595 Kabupaten Minahasa, Pemerintah Kabupaten Minahasa selain melaksanakan ziarah juga mengelar berbagai kegiatan.


Turut hadir pula dalam kegiatan ini Asisten II Wenny Talumewo, dan jajaran Pejabat Pemkab Minahasa, Kepala dinas Perdagangan Dano Warouw, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, Tommy Wuwungan, SPd, MM , Kepala dinas Kelautan dan Perikanan, Ir Lendy Aruperes, Kepala dinas Sosial, Maya Rambitan, dan Kepala SKPD lainnya, Keluarga Mantan Bupati, Camat Tompaso Raya, Camat Kawangkoan Raya, Camat Langowan Raya, dan Camat Ratahan, dan Hukum Tua. (nes)

×
Berita Terbaru Update