Notification

×

Iklan

Iklan

Kunker di Kecamatan Tompaso dan Tompaso Barat Pj. Bupati Minahasa Jemmy Kumendong Ingatkan Soal Pelayanan Prima bagi Masyarakat

Rabu, 11 Oktober 2023 | 01:05 WIB Last Updated 2023-10-10T17:06:33Z


MINAHASA KOMENTAR -
Penjabat (Pj) Bupati Minahasa,  Dr Jemmy Kumendong, M.Si, bersama Ketua TP-PKK, Ny Djeneke Kumendong-Onibala SH MSA, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Tompaso dan Kecamatan Tompaso Barat, Selasa (10/10/2023).


Dalam sambutannya, Bupati Jemmy Kumendong mengatakan, kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka tatap muka dengan jajaran pemerintah Kecamatan Tompaso dan Kecamatan Tompaso Barat, beserta para hukum tua bpd, perangkat desa, dan para kepala sekolah.


"Kunjungan kerja ini bukan hanya sekedar kunjungan kerja semata melainkan untuk mengapresiasi karya yang inspiratif, inovatif dan aspiratif dalam menjawab kebutuhan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.


Selain itu, lanjut dia, untuk melihat sinergritas antara pemerintah, masyarakat dan segenap stekholder dalam rangka mengekspolrasi, mendorong, dan mengoptimalkan berbagai potensi di Kecamatan Tompaso dan Kecamatan Tompaso Barat.


Ia menyebutkan, semua komponen masyarakat akan semakin di tantang untuk mampu dan berani menciptakan terobosan-terobosan baru dan strategis.


"Hal itu dalam upaya memperkuat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Tompaso dan Tompaso Barat yang adalah bagian dari Kabupaten Minahasa," kata Kumendong.


Ia mengatakan, ada sistem aplikasi pelayanan administrasi di Kecamatan Tompaso Raya, atau disebut sapa kecamatan. Ini adalah pelayanan aplikasi yang bisa dilaksanakan pelayanan dari rumah saja, tidak perlu ke kantor.


"Pemanfaat teknologi ini untuk mempermuda pelayanan kepada masyarakat, seperti pelayanan administrasi surat-menyurat dapat dilakukan secara offline dan online melalui aplikasi sapa kecamatan yang dapat di unggah lewat play store," ungkapnya.


Dengan adanya aplikasi ini, lanjut dia, pemerintan bisa mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat di Kecamatan Tompaso Raya, pendapat dari masyarakat sangat berharga bagi pemerintah untuk kemajuan Kabupaten Minahasa kedepan.


"Kami ingin memastikan bahwa kebijakan dan program yang kami jalankan benar-benar mecerminkan keinginan dan kebutuhan masyarakat, serta pemberian pelayanan publik secara prima, efektif, dan efisien, juga ekonomis," kata Kumendong.


"Marilah kita terus bergandengan tangan beriiring langkah, dan bersinergi demi masa depan Kabupaten Minahasa yang maju dan sejahtera," ia menambahkan.


Diakhir kegiatan, Bupati Jemmy Kumendong melaunching sistem aplikasi pelayanan administrasi di Kecamatan Tompaso Raya, dan dilanjutkan dialog bersama para kumtua, perangkat desa dan kepala sekolah yang hadir. (nes)



×
Berita Terbaru Update