Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Sulut: Peringatan Maulid Nabi 1445 H, Momentum Peningkatan Iman dan Kinerja

Kamis, 12 Oktober 2023 | 17:08 WIB Last Updated 2023-10-12T09:08:19Z


KOMENTAR MANADO-Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto kamis,(12-10-2023) mengajak personel Polri untuk menjadikan peringatan Maulid Nabi menjadi momentum untuk menunjukkan sekaligus menumbuhkan karakter diri yang telah dicontohkan oleh Rasulullah Muhammad SAW.





Demikian disampaikan Kapolda saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, di Masjid Nurul Jihad Polda Sulawesi Utara.




"Ini menjadi penting karena kondisi bangsa dan negara kita dihadapkan dengan berbagai masalah sosial yang memerlukan keberadaan umat dalam memberikan kontribusi dalam hal membangun komunikasi antar umat beragama," ujarnya.




Peringatan Maulid Nabi ini lanjutnya merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.




"Karena hal ini juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kebijakan Pimpinan Polri, dalam rangka peningkatan moril anggota dan PNS Polri beserta keluarganya," lanjutnya.




Kebijakan Pimpinan Polri berkaitan dengan peningkatan moril ini katanya, perlu untuk disambut guna membangun jiwa dan keyakinan serta mendorong semangat untuk meningkatkan kinerja, yang bermuara kepada peningkatan profesionalisme Polri yang agamais.




Dalam peringatan ini, tema yang diangkat adalah “Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Kinerja dengan Ikhlas dan Cerdas Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju.





"Esensi dari peringatan ini dapat kita jadikan sebagai  motivasi untuk peningkatan visi dan misi Polri sebagai alat negara penegak hukum, pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat," pungkasnya.




Kegiatan tersebut diikuti para Pejabat Utama Polda, personel Polda Sulut, ibu Bhayangkari, serta menghadirkan penceramah Al Ustadz KH. Dr. Ahmad Rajafi Sahran, M.HI.

(dax)

×
Berita Terbaru Update