Notification

×

Iklan

Iklan

Erkles Optimis Gibran Peserta Pilpres, Gerindra Minut Sepakat Usul Walikota Solo Cawapres Prabowo

Kamis, 12 Oktober 2023 | 22:35 WIB Last Updated 2023-10-12T14:35:38Z


MINUT KOMENTAR-Pimpinan, pengurus serta akar rumput Partai Gerindra Kabupaten Minahasa Utara kompak mendukung Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk disandingkan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres tahun 2024 mendatang.



Hal ini dipertegas oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Grindra Minahasa Utara Cynthia Imelda Erkles pada saat Deklarasi dukungan terhadap Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden.




Deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Presidan dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden, dilaksanakan di Kantor DPC Partai Gerindra Minut Kamis (12/10/2023).




“Bukan tanpa alasan kami mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wakil Presiden mendampingi Ketum kami Bapak Prabowo Subianto di Pilpres tanggal 14 Februari 2024 mendatang,"ujar Erkles.





Anggota DPRD Minut ini berpendapat bahwa Gibran akan membawa gerbong milinial se-Indonesia untuk menanbah pundi-pundi suara saat 

Gibran berpasangan dengan Prabowo  Subianto pada pilpres 2024 mendatang.




Diakuinya terjadi dinamika saat nama Gibran Rakabuming Raka kami tawarkan kepada seluruh pengurus dan akar rumput partai Gerindra, namun setelah menggelar rapat bersama dan menyampaikan berbagai argumentasi, maka semua sepakat untuk tetap mendorong Walikota Solo itu mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres mendatang.





“Memang ada beberapa nama usulan, namun akhirnya kita sepakat untuk tetap mendukung satu nama yakni Gibran Rakabiming Raka mendampingi pak Prabowo,” ungkap Erkles.




Kendati masih menunggu keputusan dari MK mengenai layak tidaknya Gibran mengikuti Pilpres, Earkles tetap optimis dan berharap usulan DPC Gerindra Minut mendapat perhatian khusus dari para patinggi di jajaran DPP Gerindra di Jakarta.



"Sebelumnya saya sudah saling koordinasi dengan beberapa Ketua DPC Gerindar mengenai usulan tersebut dan ada beberapa DPC yang sama dengan kami. Mengusulkan Walikota Solo sebagai Cawapres Pak Prabowo,"tandasnya.



Dewi Wenas


×
Berita Terbaru Update