Notification

×

Iklan

Iklan

Kantor Baru Kejaksaan Negeri Segera Beroperasi

Rabu, 18 Oktober 2023 | 03:16 WIB Last Updated 2023-10-17T19:16:55Z
Lokasi Gedung Baru Kejaksaan Negeri Bitung Ramai Dibersihkan dan Dibenahi hingga Malam Hari (17/10/03)


BITUNG komentar - Kantor Kejaksaan Negeri Bitung yang baru selesai direnovasi, akan mulai difungsikan dalam waktu dekat. Hal itu terpantau dari aktivitas pembersihan dikawasan kantor oleh sejumlah petugas, Senin (17/10/2023). 


Hasil pantauan media dilokasi kantor , nampak sejumlah pegawai Kejaksaan terlihat melakukan pembersihan dilokasi kantor yang bersebelahan dengan Gedung Pengadilan Negeri Bitung.


Satu unit alat berat “ Dozer “ terlihat mengerjakan puing-puing sisa pembangunan gedung. Diratakan halaman, dan sisa pusing diangkut 2 (dua) kendaraan pengangkut Sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bitung. 


Terlihat mengawasi dilokasi, Kejari Bitung Fauzal S.H M.H bersama jajaran pejabat dilingkungan Kejaksaan Negeri Bitung, diantaranya Kasie Intel Kejari Bitung Archido Belamarga S.H dan Kasie Pidum Natalia Katimpali S.H. 


Kejari Bitung melalui Kasie Intel Kejaksaan Negeri Archido Belamarga S.H Ketika berbincang dengan media menyatakan  aktivitas Kejaksaan digedung yang baru direncanakan dalam waktu dekat terealisasi.


Archido mengakui kepindahan ini akan dipercepat, agar aktivitas jajaran korps baju coklat berlangsung lebih maksimal. Meski menurutnya, masih akan ada perampungan bangunan dilantai dua. 


“ Iya akan diupayakan tahun ini sudah beraktivitas kembali ke kantor baru. Mungkin, awal atau pertengahan november”,terang  Archido. 


Seperti diketahui, aktivitas aparat Kejaksaan sejak (21/03/2023) awal tahun ini dipindahkan ke Gedung Perempuan dan anak kota Bitung dibilangan Madidir Weru, Kecamatan Madidir. Hal ini disebabkan kantor lama Kejaksaan akan direnovasi.


Meski dipindahkan sementara namun kualitas kerja korps Adhyaksa Kejaksaan tetap sesuai standar pelayanan selama renovasi dilakukan.

 

Kantor Kejaksaan Negeri Bitung yang baru dikerjakan dengan sistem multiyears, rencana terbangun fisik dua lantai, sumber dana bantuan Hibah Pemerintah Kota. ****



×
Berita Terbaru Update