Notification

×

Iklan

Iklan

Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP Mengucapkan Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Dan Selamat Ulang Tahun Ke-19 DPD RI

Senin, 02 Oktober 2023 | 05:19 WIB Last Updated 2023-10-01T21:19:11Z

 


MINSEL KOMENTAR - Dalam momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) lahir sebagai suatu lembaga negara, yang notabene buah perjuangan reformasi.Minggu (01/10/2023).

Anggota DPD RI/MPR RI Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP mengatakan, bahwa dalam perjalanannya hingga tahun 2023 ini, Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) selalu berusaha secara maksimal memberikan kontribusi untuk kepentingan masyarakat, daerah, bangsa dan negara.
"Melalui tugas utamanya, yaitu memperjuangkan dan menjembatani, aspirasi dan  kepentingan daerah, atau dengan pusat."ujar Liow.

Lanjut,Senator Indonesia dari Sulut dengan memiliki nama dan gelar lengkap Ir. Stefanus Berty Arnicotje Nicolaas Liow, MAP mengakui, dengan tugas dan wewenang yang ada, DPD RI terus mencari terobosan dalam upaya memaksimalkan peran sebagai wakil daerah. 

Senator Stefa alias SBANL yang adalah Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) ini menjelaskan,DPD RI juga selalu berusaha untuk berperan sebagai lembaga yang memperkokoh persatuan dan kesatuan nasional.
"Karena DPD RI sejatinya adalah wakil dari setiap provinsi yang tidak berbasis dari kelompok politik atau partai politik. Artinya DPD RI adalah Perseorangan, Independen dan Non Partai Politik."tegas Senator.

Oleh karena itu, kata Anggota Panitia Musyawarah (Panmus) DPD RI, sebagai bagian dari upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan nasional, DPD RI menawarkan gagasan untuk memperkuat sistem bernegara Indonesia, demi kepentingan masyarakat, daerah, bangsa dan negara dalam menghadapi tantangan masa depan dunia yang lebih kompleks."ungkapnya.  

Ditambakanya,Gagasan besar berupa inisiatif kenegaraan yang ditawarkan DPD RI adalah untuk membangun kesadaran kolektif bangsa untuk kembali menerapkan Sistem Bernegara Pancasila sesuai rumusan para pendiri bangsa, yang kemudian disempurnakan dan diperkuat."tutur Liow Mantan Dosen ITM Tomohon dan UNIMA Tondano, seraya mengucapkan Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Agar kedaulatan rakyat yang hakiki dan cita-cita serta tujuan lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dapat terwujud secara cepat dan nyata demi Indonesia berdaulat, adil dan makmur.

Mantan Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa, Sinode GMIM dan Anggota BPMS GMIM Periode 2014-2018, berharap semoga apa yang kita cita-citakan demi perbaikan bangsa dan negara ini dapat menemukan momentum di usia ke-19 DPD RI, sehingga dalam dua dekade perjalanannya, DPD RI mampu menghasilkan legacy yang bermanfaat bagi bangsa dan negara ini, khususnya bagi generasi masa depan.
"Selamat Ulang Tahun Ke-19 Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).Dari Daerah Untuk Indonesia."tutup Senator SBANL.   (Dotu)

×
Berita Terbaru Update