Notification

×

Iklan

Iklan

Humas Polda Sulut Sosialisasi Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi di SMA Negeri 1 Pineleng

Kamis, 12 Oktober 2023 | 16:34 WIB Last Updated 2023-10-12T08:34:17Z


KOMENTAR MANADO-Humas Polda Sulawesi Utara yang di pimpin Kaur Penum Subbid Penmas Bidang Humas Polda Sulut Kompol Selvie Torondek  didampingi sejumlah personil bidang humas Polda, Kamis (12-10-2023) melaksanakan sosialisasi pencegahan radikalisme dan intoleransi di lingkungan SMA Negeri 1 Pineleng, Kabupaten Minahasa.



Sosialisasi yang diikuti oleh puluhan siswa-siswi serta para guru-guru SMA Negeri 1 Pineleng ini ikut diapresiasi pihak sekolah dimana narasumber langsung dari Humas Polda Sulut.



Mereka masing masing Kaur Penum Subbid Penmas Bidang Humas Polda Sulut Kompol Selfie Torondek dan Kapolsek Pineleng Iptu Ronald Hinonaung.




Dalam kegiatan tersebut, kedua narasumber mengajak para pelajar agar siswa mengedepankan sikap saling menghargai setiap perbedaan dalam kehidupan sehari-hari.



"Tentunya sesuai tema hari ini, kami mengajak para pelajar agar mengedepankan sikap toleransi dalam bersikap, baik di sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari, menghargai segala perbedaan dalam kehidupan sehari-hari," sebut Torondek.



Lanjutnya, dengan menghargai hal-hal kecil dari perbedaan, maka akan terhindar kepada hal-hal yang bersifat radikal dan kekerasan.



"Perwira Polwan menengah ini mencontohkan, toleransi yang harus dikembangkan seperti menjaga kerukunan antar umat beragama, menghargai keberagaman budaya, menghormati dan menghargai pendapat orang lain, termasuk menghormati Hak Asazi Manusia," jelasnya.



Sementara itu Kapolsek Pineleng Iptu Ronald ikut menambahkan sejumlah pesan kamtibmas kepada para pelajar.



"Jauhi kenakalan remaja, seperti miras, sajam, tawuran, narkoba, pergaulan bebas dan siswa di arahkan untuk cerdas dan bijak dalam bermedia sosial," ujarnya.




Bak gayung bersambut, Pelaksanaan kegiatan sosialisasi tersebut ikut mendapat apresiasi dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Drs. Hendriek Pelle, M.Pd.



"Merupakan suatu Kehormatan dan penghargaan bagi  kami sebagai SMA Negeri 1 Pineleng, dimana banyak hal positif yang bisa kami dapati dalam kegiatan ini. Terima kasihnya  kepada Tim Humas Polda Sulut dan Polsek Pineleng yang sudah ikut mencerahkan siswa melalui penyampaian materi dan imbauan terkait kamtibmas di lingkungan sekolah," ujarnya.


(dax)


×
Berita Terbaru Update