Notification

×

Iklan

Iklan

Hendra Tawas Plt. Dirut Bangun Bitung. Rudi Theno : Kita Harapkan Ada Perubahan

Selasa, 03 Oktober 2023 | 02:48 WIB Last Updated 2023-10-08T17:38:27Z
Proses Penyerahan SK Penunjukan Plt. Dirut Perumda Bangun Bitung

BERITA KOMENTAR - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung Ir. Ign. Rudi Theno ST MT, secara resmi menyerahkan Surat Keputusan penunjukan Dr. Hendra Tawas, Sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Direktur Utama Perumda Bangun Bitung, diruang Kerja Sekda, Kantor Walikota, Senin (02/10/03). 


Pergantian Direksi pengurusan BUMD Perumda Bangun Bitung dilakukan, setelah PLT sebelumnya Julius Ondang, mengundurkan diri dari perusahaan plat merah tersebut, akhir september lalu. 


Sekretaris Daerah Ir. Ign. Rudi Theno ST MT usai melantik dan menyerahkan penunjukan PLT Dirut menyampaikan, bahwa harapan besar pemerintah akan terjadi perubahan, dalam kinerja pelayanan dan manajemen perusahaan, yang tengah disoroti publik tersebut.


“ Semoga lebih profesional, karena kapasitas dan kompetensi, serta kualitas hendra cukup baik. Kami berharap ada perubahan, lebih berkembang dan berprestasi. Terutama kinerja pelayanan perusahaan daerah “, Ungkap Rudi. 


Dalam proses pengangkatan PLT, Hadir juga Dewan Pengawas Perumda Bangun Bitung, Hanafi Han dan Vecky Sangkaeng. Juga ikut mendampingi direktur teknik Bangun Bitung dan bagian perekonomian Sekretariat Daerah Pemkot Bitung.


Sementara Dr. Hendra Tawas kepada media mengungkapkan secara terbuka, bahwa menahkodai Perumda Bangun Bitung tidak mudah. Menurutnya, Tantangan cukup besar, namun dia optimis jika dikerjakan dengan cinta dan semangat, maka akan bisa membuahkan hasil. 


“ Mohon dukungan semua pihak, agar saya mampu melakukan berbagai perbaikan. Persoalan Bangun Bitung Cukup banyak, maka diperlukan langkah strategis dan taktis didalamnya” ,Ungkap Hendra. 


Dia menjelaskan, secara garis besar perubahan terhadap kinerja perusahaan akan berhasil jika manajemen mampu melakukan restrukturisasi hutang perusahaan yang mencapai milyaran rupiah.


Menurut Pria Religius ini, Langkah tersebut penting, agar keseimbangan pendapatan dan pengeluaran mampu dikendalikan, disamping tetap fokus pada peningkatkan pendapatan dan menemukan sumber pemasukan baru bagi Perumda Bangun Bitung. 


“ Restrukturisasi Hutang dan Temukan pendapatan baru. Dua program ini akan menjadi solusi bagi perusahaan. Doakan Semoga berhasil, “ Pungkas Hendra sambil tersenyum optimis. 


Diketahui, Hendra Tawas sendiri telah beberapa kali diberikan kepercayaan oleh pemerintah daerah, dalam membenahi BUMD di Kota Bitung. Sebelumnya, Hendra dipercayakan memperbaiki sistem keuangan di Perumda Pasar sebagai Pejabat Sementara Direktur Umum dan Keuangan. 


Dosen fakultas ekonomi Unsrat tersebut dinilai mampu membangun disiplin anggaran dan menata kesemrawutan keuangan BUMD Pasar, hingga mulai stabil dan terkendali. 


Sebelumnya Hendra juga telah ikut menata Perumda Bangun Bitung, sebagai PLT Direktur Umum Perusahaan plat merah ini . Kini tanggung jawabnya ditingkatkan. 


Banyak pihak berharap, tangan dingin mantan Staf Khusus Pemerintahan MMHH tersebut, mampu menata dan memperbaiki kondisi perusahaan Bangun Bitung, yang dinilai sebagian kalangan nyaris colaps. *** 


×
Berita Terbaru Update