Notification

×

Iklan

Iklan

Genap 1 Tahun Kepemimpinan, Dewas Perumda Air Apresiasi Kinerja Alfred Salindeho

Selasa, 31 Oktober 2023 | 07:58 WIB Last Updated 2023-10-30T23:58:45Z

Drs. Jeffry Wowiling M.Si Dewas Perumda Air

BITUNG KOMENTAR - Dewan Pengawas Perumda Air Kota Bitung mengapresiasi kinerja Direktur Utama Alfred Salindeho, dalam menata dan menjalankan perusahaan plat merah yang menjadi operator pengelolaan air bersih dikota Bitung. 


Hal ini ditegaskan salah satu Dewan Pengawas Perumda Air Drs. Djeffry Wowiling M.Si kepada media, tepat dalam evaluasi dan peringatan satu tahun kinerja Alfred Salindeho sebagai Direktur Utama Perusahaan Tersebut, Senin (30/10/03).


Menurut Wowiling, perusahaan daerah yang pernah terlibat perkara korupsi belasan milyar rupiah tersebut, sepanjang dipimpin Alfred Salindeho mengalami banyak perubahan. 


Dia mengibaratkan kinerja Salindeho seperti mengendarai sebuah Delman. Dimana kualitas kinerja Dirut tidak hanya berfungsi sebagai pengendali delman, nanun Dirut juga ikut terlibat aktif mengoperasikan delman hingga bergerak. 


“ kami sebagai dewan pengawas sesuai regulasi PP 54 tahun 2017, memberikan apresiasi pada kinerja 1 tahun kepemimpinan Alfred Salindeho”, kata Wowiling. 


Menurutnya, selama 1 tahun kinerja Perumda Air jelas banyak perubahan signifikan dari segi penataan perusahaan, terutama peningkatan pelayanan pelanggan Air bersih dikota Bitung.


Angka kepuasan pelanggan dalam menyikapi kinerja perusahaan juga mengalami peningkatan signifikan. Salindeho menurutnya, selalu turun tangan langsung dalam setiap keluhan warga soal Air bersih. 


Secara internal, kondisi perusahaan juga mulai lebih kondusif dan mengalami progres peningkatan pendapatan yang baik. Dia mencontohkan, kinerja Salindeho mampu memperbaiki sistem pelaporan dan manajemen keuangan perusahaan, pasca diterpa badai kasus korupsi sebelumnya. 


Menanggapi evaluasi 1 tahun Kepemimpinannya dari Dewan Pengawas, Salindeho mengaku bersyukur dan berjanji akan lebih meningkatkan kinerjanya. 


“ Saya pertama berterima kasih dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dimana telah memberikan  hikmat, akal dan  pemikiran, sehingga Saya mampu menangani Perumda ini.”, Pungkas Dirut Perumda Air yang juga dikenal sebagai Pemimpin Universitas Swasta STBM Kota  Bitung. 


Meski demikian, lanjut Salindeho, dia mengakui  masih banyak kekurangan dan kendala terhadap peningkatan pelayanan dan perbaikan manajemen perusahaan, yang hingga kini belum teratasi. 


Namun dengan semangat kerja dengan cinta jauhi kebencian, dan sistem kerja Malendong Arahan dari Kuasa Pemilik Modal (KPM) Walikota Ir. Maurits Mantiri MM, Salindeho optimis kendala2 tehknis tersebut bisa diselesaikan. 


Apresiasi kinerja Salindeho juga datang dari Pemerhati Kota Bitung Darma Baginda, yang mengikuti sepak terjang direktur Utama Perumda air. Dia menjelaskan bahwa prestasi salindeho dalam 1 tahun ini tidak hanya membenahi menajemen internal, tetapi juga memyelesaikan persoalan klasik pelayanan air bersih. 


Dia mencontohkan, Terutama persoalan cadangan air bersih kepada masyarakat sepanjang musim kemarau ini. Dimana Perumda Air Minum Dua Sudara Kota Bitung tetap konsisten dapat menjangkau pelayanan air bersih ke seluruh pelosok Kota Bitung. Hal ini dimungkinkan karena kemampuan Perumda berhasil membenahi sistem perpipaan (Saluran) dari hulu hingga ke hilir.


“ Meski Kemarau panjang, namun pelayanan air bersih kepada masyarakat tetap konsisten”, Tutup Baginda. 


×
Berita Terbaru Update