Notification

×

Iklan

Iklan

Dampingi Steven Kandouw, Honandar buka Perkemahan Bakti Satuan Karya

Jumat, 20 Oktober 2023 | 18:54 WIB Last Updated 2023-10-20T10:54:24Z
Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven A.O Kandoduw dan Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar S.E.


BITUNG KOMENTAR - Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar,S.E Mendampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs.Steven O.E Kandouw dalam Pembukaan kegiatan Perkemahan Bakti Saka Warabakti dan Saka Kalpataru (Pertikawan) Regional Sulawesi dan Maluku Tahun 2023, yang bertempat di Camping Ground Taman Wisata Alam Batu Putih Kota Bitung, (18/10/23).


Isu lingkungan dan kecintaan terhadap alam, menjadi materi penting dalam kegiatan pramuka satuan karya berbasis lingkungan tersebut. Seperti ditegaskan, Steven Kandou Wakil Gubernur Sulut dalam sambutannya, dimana pentingnya generasi muda satuan karya, memiliki semangat kebajikan dan cinta akan alam. 


" kita refleksikan pentingnya peran bakti saka wanabakti dan saka kalpataru dalam membangun pemuda yang memiliki semangat kebajikan dan cinta terhadap alam", Pungkas Steven.


Sebagai pemerintah, lanjut Wakil Gubernur dua periode tersebut, mengharapkan perkemahan ini menjadi wadah bagi para peserta untuk belajar, berkolaborasi, bekerja sama,saling menghargai perbedaan dan mengatasi berbagai tantangan. 


" Jangan lupa, bahwa dalam proses belajar ini difokuskan pada beberapa poin penting yang saya harap menjadi fokus selama Perkemahan ini yaitu,Karakter Berkualitas, Pelayanan dan Kepedulian, Lingkungan yang Bersih dan Sehat, Kepemimpinan, serta Pendidikan dan Pengetahuan", Tuntas Steven berharap. 


Steven yang dikenal sangat mendukung kegiatan lingkungan tersebut menegaskan, bahwa peserta perkemahan satuan karya ini adalah generasi yang akan mewariskan bumi ini kepada generasi berikutnya. 


" Langkah paling efektif, adalah Mari bersama-sama menjaga kebersihan, keindahan dan keberlanjutan alam ini agar tetap lestari". Pungkasnya disambut anggukan  perserujuan Wakil Walikota Hengky Honandar. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Pusat Pengendalian dan Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku Bpk. Dr. Ir.Darhamsyah,M.Si , Ketua Panitia Penyelenggara Pertikawan Regional Sulawesi dan Maluku Bpk. Jemmy Ringkuangan,AP,M.Si, Ketua Beserta Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka se-Sulawesi dan Maluku ; Forkopimda Sulawesi Utara.****


×
Berita Terbaru Update