Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Joune Ganda Serahkan Bantuan RLTH dan Rehabilitas RKB

Senin, 16 Oktober 2023 | 22:09 WIB Last Updated 2023-10-17T01:02:46Z




MINUT KOMENTAR-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman melaksanakan Penyerahan Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Rehabilitas Rumah Korban Bencana (RKB) APBD Tahun Anggaran 2023.


 



Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda SE. MAP. MM. M.Si. bertempat di Pendopo Pemkab Minut, Senin (16/10/2023).




Bupati Minut Joune Ganda, dalam sambutannya mengatakan, alokasi anggaran untuk membantu masyarakat yang ada di kabupaten Minahasa utara berdasarkan data yang sudah ada dalam laporan yang disampaikan oleh kepala Dinas Perkim. 



"Jadi sesuai data darai Dinas Perkim, ada masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni, itu sebabnya kami pemerintah kabupaten Minahasa Utara  mengalokasikan anggaran untuk membantu perbaikan rumah mereka. Jadi, ini adalah perbaikan bukan membangun,"jelas Bupati pilihan rakyat Kabupaten Minahasa Utara ini.



Kendati begitu Bupati mengakui bahwa anggaran yang dialkkasikan lewat APBD belum mampu mencakup semua RTLH di Kabupaten Minut, dimana sampai saat ini bantuan untuk RLTH baru mencapai 50 persen dari total RTLH yang ada di Kabupaten Minut.



"Kami tetap berupaya untuk memperbaiki semua RTLH lewat beberapa tahap. Yang pasti di periode kepemimimpinan saya dengan Pak Kevin sebagai Bupati dan Wakil Bupati akan berupaya memasukan anggaran RTLH melalui APBD maupun APBDP,"ujar Bupati JG.


Dari data yang di rilis Dinas Kominfo, ada 45 unit perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) yang mendapat bantuan sebesar 20 Juta Rupiah. Selain itu, terdapat juga 28 unit perbaikan rumah bagi korban bencana dengan masing-masing unit mendapatkan bantuan sebesar 25 Juta.



Turut hadir Sekretaris Daerah Ir. Novly G. Wowiling, M.Si, Kepala Perwakilan BKKBN Prov.Sulut Bpk. Ir. Diano Tino Tandayu,M.Eng bersama jajaran, Ketua TP-PKK Ibu Rizya Ganda Davega yang juga sebagai bunda tim pendamping keluarga, para asisten,staf bupati dan kepala perangkat daerah,para penyuluh KB Se-Kabupaten Minahasa Utara,Tim pendamping keluarga dan hadirin yang hadir.


Dewi Wenas




×
Berita Terbaru Update