Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Joune Ganda Lounching Apkasi Otonomi Expo 2024

Rabu, 04 Oktober 2023 | 15:49 WIB Last Updated 2023-10-06T03:49:14Z


JAKARTA KOMENTARBupati Minahasa Utara, Joune J.E. Ganda (JG), menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) yang digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, pada Selasa (03/10/2023).


Tema yang diangkat Tahun 2023 yakni “Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah Untuk Indonesia Maju”, yang dipimpin oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C) K.H Ma’ruf Amin. 



Ketua Apkasi Bidang Politik dan Keamanan ini,  Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si., yang juga Bupati Kabupaten Minahasa Utara secara resmi membuka lounching Apkasi Otonomi Expo 2024 dan melakukan pemukulan gong sebagai tanda menggaungkan acara tersebut. 



Dalam arahannya Ketua Apkasi bidang politik dan Keamanan Joune ganda menyebutkan Apkasi sudah mulai berkembang luar biasa dengan kehadiran program-program inovatif  termasuk Apkasi otonomi Expo (AOE) yang merupakan ajang untuk mempromosikan dan memamerkan produk-produk unggulan sekaligus menawarkan peluang investasi yang diharapkan akan mampu menggerakkan roda perekonomian di daerah. 



Ketua Apkasi bidang politik dan Keamanan Joune Ganda juga mengajak seluruh Kepala Daerah yang hadir agar dapat mengalokasikan anggaran dalam APBD supaya  dapat  membantu daerah terlebih UMKMnya.



“Mudah mudahan melalui kegiatan ini, bisa menjadi semangat bagi daerah untuk bisa tampil prima dalam melahirkan ide-ide inovatif, kreatif dan terobosan baru guna mendorong kemajuan pembangunan di daerah sebagaimana Motto Apkasi “Dari Daerah Untuk Indonesia”,"ujqr Bupati Joune Ganda.





Dalam AOE 2024 nanti, akan ada banyak kegiatan yang bisa dikuti oleh para peserta. Selain pameran atau expo, akan ada berbagai side event, di antaranya; Business Matching, Workshop, Fashion Show Wastra Nusantara, Apkasi Jurnalistik Award dan Pertunjukan Seni Budaya.




Turut Hadir Direktur Eksekutif Apkasi Sarman Simanjorang, Project Manager AOE 2024, Syaifuddin Chaidir serta Para Kepala Daerah Se-Indonesia.1



Dewi Wenas

×
Berita Terbaru Update