Notification

×

Iklan

Iklan

Bripda Julio: Saya Ingin Jadi Kebanggaan Keluarga

Rabu, 11 Oktober 2023 | 21:51 WIB Last Updated 2023-10-17T01:05:07Z


MANADO KOMENTAR-Lelaki bernama lengkap Julio Putra Jeremy Sugiarto adalah Anggota Polisi yang bertugas di Polresta Manado, penyandang pangkat Bripda setelah lulus dari pendidikan di Sekolah Polisi Negara Karombasan pada tanggal 21 Desembar 2022.



Julio Sujud Dikaki Mama femmy ketika lulus polisi


Salahsatu putra terbaik dari Raden Jemmy Supraptiknyo Sugiarto. SE dan Femmy Feiby Potu ini, tercatat sebagai salahsatu polisi yang memiliki tinggi badan 180-an cm dengah paras wajah yang tampan.


Julio memeluk erat Papa Jemmy setelah lulus dari SPN Karombasan


Maka tak jarang lelaki yang memiliki keturunan darah biru itu diincar oleh nona-nona Manado untuk menjadi pacar, hanya saja kata Julio belum terpikirkan olehnya untuk pacaran sungguhan.


Julio memeluk Papi sambung Pdt. Romel Peleng saat dinyatakan lulus dari SPN Karombasan


"Belum sedikitpun terbersit dihati saya untuk pacaran sungguhan. Ya... kalau pacaran itu biasa. Saya masih ingin membahagiakan Papa dan Mama serta adiku yang masih mengenyam pendidikan dibangku sekolah dasar (SD). Ketika saya masuk polisi pada tanggal 22 Juli 2022, yang ada dipikiran saya adalah Papa, Mama dan adik. Saya terus berpikir kelak mereka bisa melihat saya lulus Polisi dan membuat mereka bangga,"kata Julio saat diwawancarai komentar.co.id disalahsatu rumah kopi yang ada dikawasan Sario Manado.



Dari kiri ke kanan, Pdt. Rommel Peleng Mami Femmy dan Bible, Julio dan Papa Jemmy

Julio lalu menceritakan mengenai perjuangan orang tuanya yang tidak mengenal lelah membesarkannya dengan penuh kasih sayang.




"Mau menangis rasaya ketika orang-orang dekat dari Mama,  menceritakan perjuangan Mama waktu itu, disaat saya masih kecil.  Tapi Julio harus kuat. Inilah saatnya membuat Mama dan Papa dan adik serta kakak bangga. Bahwa jerih payah serta lelah mereka akan berubah menjadi sukacita. Bahwa saya dilahirkan untuk menjadi pilar ditengah keluarga,"ujar lelaki yang bercita-cita menjadi salahsatu perwira di Wilayah hukum Polda Sulut ini.




Kepada komentar.co.id, Julio berujar tujuan masuk polisi lantaran ingin mencari pekerjaan, karena tidak mau membebani Papa dan Mama saat usianya menanjak remaja, apalagi dia masih ada adik lelaki bernama Bible yang perlu perhatian serius Papa dan Mama.

Julio Sugiarto Lelaki Keturunan Keraton berdarah biru


Disesi terakhir wawancara, Julio menyebut nama ayah sambungnya bernama  Pdt. Rommel Peleng. S.Th yang begitu menyayang dirinya.

Disela-sela wawancara komentar dan Julio


"Tak mampu kuucapkan lewat kata-kata, karena saya mendapat kasih sayang dari Papi sambung yang begitu menyangiku seperti anak kandung. Tak ada sekat anatara saya dan Papi sambung. Kasih sayang yang saya rasakan terpatri dilubuk hati yang paling dalam. Itu sebabnya saya menyayanginya seperti halnya saya sayang kepada Papa Jemmy,"tandas Julio dengan mata memerah isyarat dia menyayangi mereka. Bahkan Julio memperlihatkan sebuah jam tangan mewah yang belum lama dikirim oleh Papanya Jemmy Sugiarto yang kini bekerja Amerika.


Terakhir kata Julio, semua pencapaiannya mulai dari dibesarkan oleh orang tua lalu mendaftar sebagai polisi hingga sekarang sebagai anggota Polisi Polresta Manado, adalah kemurahan dan kasih sayang Tuhan lewat Doa Papa, Mama, Kakak dan tentunya ade Bible.


Joppy Senduk



×
Berita Terbaru Update