Notification

×

Iklan

Iklan

Berlaga di Kejurnas Perguruan Persinas Asad, Ibnu Fakih Sumbang Medali Emas

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 17:08 WIB Last Updated 2023-10-22T02:59:02Z
Ibnu Fakih Atlet Silat Kota Bitung Saat Pengalungan Medali Kejurnas Persinas Asad

BERITA KOMENTAR - Pesilat Muda Kota Bitung Ibnu Fakih Andi Abdilah, berprestasi gemilang dengan merebut satu medali emas dalam kejuaraan Nasional (Kejurnas) Perguruan Silat Nasional Ampuh, Sehat, aman dan Damai (Persinas Asad ),yang berlangsug di pondok gede Minhaajurrosyidiin, Jakarta timur, (19-20/10/2023).


Ibnu dalam laga final mampu menumbangkan pesilat muda asal Perguruan Persinas Asad Propinsi Riau dalam kategori Remaja Kelas B Putra. 


Medali Emas yang diraih Ibnu adalah satu-satunya dulangan Emas dari Perguruan Persinas Asad Sulawesi Utara pada ajang tarung kompetisi nasional Perguruan Silat, yang dikenal  berhasil membina atlet internasional sekelas Abdul Malik, Peraih  medali emas Asian Games. 


Ibnu didampingi Tamrin Orang tua yang juga Pembimbing Atlet Persinas Asad Kota Bitung


Selain medali emas Ibnu dari kategori Remaja putra, Kontingen Propinsi Sulawesi Utara juga mendulang 2 medali perunggu, dan menempatkan kontingen Persinas Asad Sulawesi Utara berada diurutan ke 8 secara nasional.. 

Ibnu Bersama Official / Pelatih Randy Marwan yang mendampingi Selama kejuaraan berlangsung


Ketua Perguruan Persinas Asad Kota Bitung Nurdin Bandu mengungkapkan, rasa syukur dan berterimakasih kepada seluruh kontingen serta official Tim yang sudah mendampingi para atlet dalam berlaga. Menurutnya, prestasi Ibnu adalah langkah awal mempersiapkannya dalam menghadapi kompetisi lanjutan lainnya.


“ Alhamdulilahh..... Kami bersyukur atas kemenangan ini, dan memberikan dukungan serta support kepada seluruh kontingen.” ,Pungkas Nurdin Bandu. 


Nurdin menjelaskan, Ibnu memang salah satu atlet binaan andalan kota Bitung. Sebelumnya Ibnu sudah mencatatkan banyak prestasi ditingkat pelajar secara nasional, diantaranya juara 2 pra pon O2SN di Sulawesi Tengah, dan Juara 1 seni tunggal O2SN tingkat provinsi. 


Kedepan, Lanjut Nurdin, Ibnu tengah dipersiapkan dalam kompetisi nasional pelajar,  Kejurnas (Pusat Pendidikan Olahraga Pelajar) PPLP  Di Sulawesi Tengah Bulan November 2023. ****


×
Berita Terbaru Update