Notification

×

Iklan

Iklan

Begini Sambutan Bupati Minut JG, Dalam Opening Ceremony Likupang Tourism Festival 2023

Jumat, 27 Oktober 2023 | 10:49 WIB Last Updated 2023-10-27T02:49:19Z


MINUT KOMENTAR-Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, SE. MAP. MM. M.Si, telah membuka Opening Ceremony Likupang Tourism Festival (LTF) 2023 pada Kamis, 26 Oktober 2023. Festival ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 26 hingga 28 Oktober 2023.




Opening Ceremony Likupang Tourism Festival 2023 diadakan di Pantai Paal Desa Marinsow, Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Hadir dalam acara ini adalah Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk, serta Wakil Bupati Bolsel dan perwakilan dari Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba.




Turut hadir juga dalam acara ini adalah Wakil Bupati Kevin Lotulung, yang didampingi oleh istri tercintanya, Kristi Karla Arina, selaku ketua umum panitia. Dalam pembukaan LTF, penampilan Kabasaran, Cakalele, dan permainan-permainan tempo dulu yang ditampilkan oleh anak-anak menjadi sorotan.




Saat memberikan sambutan, Bupati Joune Ganda membawakan sebuah pantun yang mengatakan.“Darimana datangnya cinta, dari mata turun ke hati. Jangan ragu untuk berwisata, Likupang Tourism Festival hadir untuk kebangkitan ekonomi,"ungkap Bupati pilihan rakyat Kabupaten Minahasa Utara ini.




Dalam kesempatan tersebut, Bupati Joune Ganda juga mengungkapkan apresiasinya kepada Wali Kota Bitung atas keberhasilannya dalam mengadakan festival Selat Lembeh serta kepada Wali Kota Tomohon atas keberhasilannya dalam mengadakan Tomohon Internasional Flower (TIF).




Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati Bolsel dan perwakilan dari DPSP Danau Toba atas kehadiran mereka serta dukungan yang diberikan kepada Pemkab Minut dalam mempromosikan Likupang Tourism Festival (LTF) 2023.




Bupati Minahasa Utara menambahkan, bahwa LTF 2023 merupakan event ketiga yang diadakan, setelah tahun 2021. Ia juga menyampaikan salam kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, yang saat ini sedang bertugas di luar negeri. Meskipun Menteri ingin hadir, namun karena keterbatasan tugas, ia tidak dapat hadir dalam acara ini.




Sebagai informasi, LTF sebenarnya dijadwalkan berlangsung setiap tanggal 29 hingga 31 Juli berdasarkan kalender Pemkab Minut. Namun, untuk tahun 2023 ini, acara ditunda untuk menyesuaikan waktu yang tersedia bagi Sandiaga Uno.


Dewi Wenas

×
Berita Terbaru Update