Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Caroll Senduk Luncurkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit dan Resmikan Bank Darah RSUD Anugerah Tomohon

Sabtu, 23 September 2023 | 00:41 WIB Last Updated 2023-09-22T16:41:15Z


TOMOHON KOMENTAR - Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk SH, secara resmi meluncurkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang inovatif di RSUD Anugerah Tomohon. Acara peresmian yang berlangsung di RSUD Anugerah Tomohon ini juga menandai peresmian Bank Darah Rumah Sakit (BDRS). Jumat (22/9/2023)


Peluncuran SIMRS dimulai dengan penggunaan teknologi HandScan, yang akan membantu meningkatkan efisiensi operasional rumah sakit dalam manajemen pasien, data medis, dan administrasi. Teknologi ini diharapkan mampu memastikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat.


Setelah peluncuran SIMRS, Walikota Caroll Joram Azarias Senduk SH, melanjutkan acara dengan peresmian Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) RSUD Anugerah Tomohon. Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota, yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dan jajaran staf RSUD Anugerah Tomohon.


Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) RSUD Anugerah Tomohon memiliki peran penting dalam sistem kesehatan kota ini. BDRS akan melakukan berbagai aktivitas, termasuk perencanaan kebutuhan darah di RS, permintaan dan penerimaan darah donor dari Unit Transfusi Darah (UTD) PMI, hingga manajemen rujukan darah langka dan sampel darah.


Walikota Caroll Joram Azarias Senduk SH, menyampaikan komitmen Pemerintah Kota Tomohon untuk terus meningkatkan layanan kesehatan bagi warga. Ia menghargai peran vital Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) dalam memastikan pasokan darah yang memadai dan aman untuk pasien. Dengan peluncuran SIMRS dan peresmian BDRS ini, RSUD Anugerah Tomohon bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, kecepatan, dan akurasi pelayanan kesehatan, seiring dengan komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk Kota Tomohon.


Turut hadir dalam peresmian ini sejumlah pejabat, antara lain Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr. John Lumopa M.Kes, Kepala Dinas Kominfo Kota Tomohon Royke Roeroe SP, MAP, Direktur RSUD Anugerah Tomohon dr. Irene Pandeiroot MM, M.Kes, serta Wakil Ketua PMI Tomohon Bidang Transfusi Darah dr. Levi Golioth bersama jajaran.

×
Berita Terbaru Update