Notification

×

Iklan

Iklan

Hadiri Pengukuhan 8 Guru Besar, Gubernur Sulut Olly Dondokambey Sebut Kualitas Pendidikan Unima Semakin Meningkat

Sabtu, 23 September 2023 | 10:24 WIB Last Updated 2023-09-23T02:24:35Z


MINAHASA KOMENTAR -
Selamat atas pengukuhan delapan guru besar dengan berbagai latar belakang keilmuan. Dengan bertambahnya profesor, bertambah juga nilai tambah bagi Universitas Negeri Manado (Unima).


Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Prof Dr (HC) Olly Dondokambey SE, mengatakan hal itu saat menghadiri Sidang Terbuka Senat, Pengukuhan Guru Besar dan Dies Natalis ke-68 Unima, di Auditorium Maria Walanda Maramis, Jumat (22/9/2023).



Dia menyebutkan, perayaan Dies Natalis ke-68 Unima dimaknai sebagai momentum untuk semakin memantapkan komitmen dan prestasi, baik dalam pengembangan kualitas pembelajaran, maupun mengembangkan kompetensi generasi bangsa.


"Tentunya kita harus siap bersaing dan menghadapi perubahan yang semakin kompetitif di setiap daerah yang kita hadapi bersama," ujarnya.


Pemprov Sulut dan Unima, lanjut dia, harus lebih meningkatkan sistem pendidikan yang lebih praktis sehingga akan berdampak positif.


"Dengan bertambahnya profesor, saya yakin kualitas pendidikan di Unima akan semakin meningkat," katanya.


Dia menuturkan, akhir-akhir ini pemerintah provinsi Sulawesi Utara banyak mendapat perhatian dari pemerintah pusat, karena setiap kegiatan yang kita lakukan banyak mendapat penghargaan, termasuk mempersiapkan lapangan pekerjaan.


"Keberagaman antar umat beragama di Provinsi Sulawesi Utara yang senantiasa kita jaga, begitu juga tingkat toleransi yang kita jaga, tentu akan berdampak positif bagi kita," ujarnya.


Ia menambahkan, dengan demikian, para investor dari luar bisa datang dan melihat langsung di provinsi Sulawesi Utara, sehingga dampaknya semakin banyak mahasiswa yang tamat, banyak peluang mereka untuk bekerja. (nes)

×
Berita Terbaru Update