Notification

×

Iklan

Iklan

TP-PKK Bitung Hadirkan Aplikasi Digital

Jumat, 08 September 2023 | 14:49 WIB Last Updated 2023-09-08T06:49:46Z

 

Walikota Ir. Maurits Mantiri MM (Foto Pemkot Bitung)

BITUNG KOMENTAR - Walikota Ir . Maurits Mantiri MM,  mengharapkan Tim Penggerak TP-PKK Kota Bitung, bisa mengikuti langkah Pemerintah Kota Bitung menjalin kerjasama dan dukungan satu sama lain. Sehingga kehadiran PKK mampu menigkatkan kinerja dari pada pemerintah.


Hal ini disampaikan Walikota ketika menghadiri peluncuran Aplikasi Digital TP- PKK Kota Bitung, diruang Sarundajang, Kantor Walikota, Jumat, (08/09/03). 


Walikota menegaskan, keberadaan TP-PKK akan mendukung berbahi program pemerintah yang berhubungan dengan pembangunan daerah. Paling tidak, TP-PKK mampu memberikan semangat bagi peningkatan kinerja pemerintah daerah. 


" Target Kami Pemerintah Kota, kiranya benar-benar program-program TP-PKK, dapat dieksekusi dalam praktek kehidupan keseharian" Ungkap Walikota. 


Walikota menyatakan dukungan positif bagi kehadirna TP-PKK, karena sudah mampu hadir lewat program Digital, yang selaras dengan target Bitung Kota Digital. 


" Sering kami sampaikan bahwa digitalisasi ini adalah bagaimana manfaatnya untuk masyarakat. untuk itu kami minta agar PKK bisa paham dalam pengaplikasiannya", Kata Walikota. 


Dia juga menjelaskan, Dalam level sisi pemerintahan berbasis Elektronik, kita sudah sampai pada level 33,5 tingkat provinsi Sulawesi Utara kita termasuk tertinggi,  bahkan melebihi dari Kabupaten Banyuwangi secara nasional. Ada beberapa Sistem yang pemerintah laksanakan sudah melampaui target.  


Pada kesempatan itu, Walikota juga menjelaskan bahwa dalam pengaplikasian digital, pemerintah kota bitung bekerjasama sudah terkoneksi dengan google indonesia untuk kemajuan Kota Bitung. Termasuk pertemuan-pertemuan rapat Pemerintah Kota Bitung yang lebih efesien karena bisa dilakukan dari mana saja. Sementara, Pada tataran program menyeluruh, pemerintah sementara mempersiapkan kehadiran Digital Nomad yang akan datang ke kota Bitung dan Daerah Batu Putih telah dipilih untuk menjadi lokasinya.


"  Ini adalah awal, dan jika ini berhasil maka bukan tidak mungkin akan hadir para digital nomad lainya di Kota ini, sehingga membuat perekonomian dan Pariwisata Kota Bitung akan meningkat" Pungkas Walikota. 


Dia berharap, Dukungan dan Kerjasama dari Masyarakat Kota Bitung, agar harapan dan tujuan digitalisasi bisa sukses dan bermanfaat kepada masyarakat.


Pada bagian lain, Walikota juga Menyinggung kegiatan Event FPSL Tahun ini, dimana Bitung akan kedatangan Turis dari kapal Pesiar kurang lebih 2.750 orang , dan akan hadir juga para turis mancanegara/Lokal untuk beberapa Event Internasional yang akan dilaksanakan pada rangkaian FSPL tersebut.  Menurutnya, ini buah daei kerja Malendong yang dilakukan sebagai upaya meningkatkan perekonomian dan Pariwisata Kota Bitung.   


Hadir dalam kegiatan, mewakili Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ketua Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan, Ny. dr. Jeanette Rondonuwu - Siby bersama dengan TIM Penilai Lomba-Lomba PKK tingkat Provinsi Sulawesi Utara ; Ketua TP-PKK Kota Bitung, Ny. Rita Mantiri - Tangkudung,ST bersama jajaran pengurus TP-PKK Kota Bitung ; Juga sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir. Ign. rudy Theno,ST., MT. ; Ketua DWP Kota Bitung, Ny. Nurjaya Theno - Munarwin. ****

×
Berita Terbaru Update